Minggu, 17 September 2023 23:17

Perkuat Ekosistem E-Vehicle, Kalla Kars-PLN City Ride Bareng

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perkuat Ekosistem E-Vehicle, Kalla Kars-PLN City Ride Bareng

Titik start berlangsung di SPKLU Rayon Mattoanging dan finish di Store Unied E-Motor Makassar yang berlokasi di Jl. Metro Tanjung Bunga Ruko Business Park CPI Blok C1 No. 1 Kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Kars bersama PT PLN UID Sulselrabar berkomitmen untuk terus mendorong transisi motor berbahan bakar bensin ke motor listrik. Kampanye pemakaian e-vehicle atau kendaraan listrik pun makin digiatkan.

Kalla Kars yang merupakan authorized dealer United E-Motor kembali bergabung dalam city ride bersama PT PLN UID Sulselrabar di pusat Kota Makassar, Minggu (17/9/2023).

Titik start berlangsung di SPKLU Rayon Mattoanging dan finish di Store Unied E-Motor Makassar yang berlokasi di Jl. Metro Tanjung Bunga Ruko Business Park CPI Blok C1 No. 1 Kota Makassar.

Baca Juga : Kembali Dukung PEVS, PLN Perkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

"City Ride ini adalah kali kedua Kalla Kars turut serta demi memperkuat ekosistem kendaraan listrik, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini akan lebih intens dilaksanakan untuk memberi edukasi kepada masyarakat," tutur Fery Irawan, Chief Operation (COO) Kalla Kars.

Total peserta yang mengikuti city ride motor listrik kali ini berkisar 30 unit motor. United E-Motor atau motor listrik United pun bergabung dengan tipe yang lengkap, mulai dari T 1800, TX 1800, TX 3000 hingga MX 1200 yang semuanya memiliki konsep desain futuristik serta didukung teknologi canggih.

Saat finish, manajemen Kalla Kars juga mengajak para peserta city ride untuk melihat fasilitas Store United E-Motor Makassar yang sudah dilengkapi charger station, display area, merchandise dan ruang tunggu. Tak hanya itu, Kalla Kars juga sudah melengkapi layanan purnajual dengan menyediakan service area.

Baca Juga : Peringatan Hari Bumi 2024, PLN Tanam 1.000 Pohon Produktif di Wajo

"Dalam mendukung transisi ke motor listrik, Kalla Kars sudah kerap menggelar city ride bersama pengguna United E-Motor keliling Kota Makassar. Kami juga memberikan fasilitas test ride kepada masyarakat yang ingin mencoba berkendara pakai motor listrik di kawasan CPI," ungkap Fery.

United E-Motor sendiri hadir dengan harga terjangkau, khususnya tipe terbaru MX 1200 yang hanya dibanderol Rp17.900.000. Sementara tiga tipe lainnya, yakni TX3000 dibanderol dengan harga Rp54.500.000 dan TX1800 dibanderol dengan harga Rp36.900.000 dan T1800 seharga Rp33.600.000.

Selain di Kota Makassar, Store United E-Motor Kalla Kars juga telah hadir di Kota Kendari. Kalla Kars terus memperluas pasar United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Banten, Manado, Balikpapan dan Palu.

Baca Juga : PLN UID Sulselrabar Catat Kenaikan Tiga Kali Lipat penggunaan Kwh di SPKLU selama Idul Fitri 1445 H

Untuk mengetahui informasi United E-Motor lebih lengkap, dapat berkunjung ke website kallakars.co.id atau sosial media di instagram @unitedmotormakassar.id dan facebook info kalla kars. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.(**)

#United E-Motor #pln