Jumat, 15 September 2023 22:01

PKS Resmi Dukung Pasangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: pks.id)
(Foto: pks.id)

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan Presiden tahun 2024," ucap Syaikhu.

RAKYATKU.COM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyelesaikan Musyawarah Majelis Syura IX mereka dengan agenda utama yang menggema dalam dunia politik Indonesia.

Musyawarah tersebut berfokus pada pencalonan Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (15/9/2023), Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengumumkan hasil dari Musyawarah Majelis Syura.

Baca Juga : Caleg Muda PKS Dirga Dwi Putra Ashar, Jadi Perebut Suara Terbanyak di Dapil V Wajo

Keputusan resmi partai tersebut adalah menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan Presiden tahun 2024," ucap Syaikhu.

Hasil ini menguatkan keputusan sebelumnya dari PKS yang telah menetapkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Baca Juga : Kakak-Beradik Arga dan Dirga, Caleg PKS Klaim Lolos ke DPRD Wajo

Dengan penegasan dari Musyawarah Majelis Syura IX ini, PKS secara resmi mengusung pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (dikenal sebagai AMIN) sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pilpres tahun 2024," ujar Syaikhu.

Musyawarah Majelis Syura IX PKS dihadiri oleh 99 anggota Majelis Syura dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Berdasarkan Data C1, PKS Raih Satu Kursi Di Dapil 3 Wajo

Selain itu, dalam konferensi pers yang berlangsung setelah musyawarah, turut hadir Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar.

#Partai Keadilan Sejahtera #Anies Baswedan #Muhaimin Iskandar