Kamis, 14 September 2023 21:39

Bupati Luwu Utara Tekankan Pentingnya Peran Keluarga Menjaga Tontonan Sehat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Tekankan Pentingnya Peran Keluarga Menjaga Tontonan Sehat

Indah menegaskan pentingnya peran keluarga dalam menjaga tontonan sehat. Untuk itu Ia berharap kolaborasi yang baik antara KPID, pemda, dan keluarga.

RAKYATKU.COM -- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Filter Siaran dari Rumah, Kamis (14/09/2023).

Sosialisasi yang digelar di Aula Hotel Bukit Indah Masamba dengan tema “Menonton Sehat dari Rumah” tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Jika saya boleh menganalogikan, bahwa kita atau penonton itu ada di hilir, komisi ada di hulu. Nah, ini akan ketemu. Jadi dengan adanya filter di hulu dalam hal ini dari KPID Sulawesi Selatan, juga tidak kalah pentingnya filter yang dilakukan di hilirnya, di rumah dan yang paling didorong adalah bagaimana pemerintah hadir mengedukasi dan memperbanyak literasi tentang tontonan sehat," ucap Indah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Tak hanya itu, Indah menegaskan pentingnya peran keluarga dalam menjaga tontonan sehat. Untuk itu Ia berharap kolaborasi yang baik antara KPID, pemda, dan keluarga.

“Tentu saja keluarga juga diharapkan menjadi benteng terakhir, bahkan benteng pertama dan terakhir yang mengambil bagian. Selanjutnya saya harapkan akan ada kontribusi dari DWP dan juga PKK karena mereka ini adalah pihak terdekat yang bersinggungan langsung sampai pada lingkungan RT/RW. Kita ketahui bahwa pada akhirnya siaran atau tontonan yang sehat tentunya akan berkontribusi pada kualitas SDM yang mempuni. Pun keluarga yang sehat akan menghasilkan generasi yang sehat pula,” tegas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan, Irwan Ade Saputra, dan para Komisioner KPID Sulawesi Selatan tersebut, Indah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPID yang telah menggelar sosialisasi tersebut.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani