Senin, 11 September 2023 23:55

Jelajahi Kekayaan Budaya Sulsel, MACCA IV Unismuh Makassar gelar 'Cultural Visit'

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelajahi Kekayaan Budaya Sulsel, MACCA IV Unismuh Makassar gelar 'Cultural Visit'

Mahasiswa diajak mengunjungi sejumlah tempat seperti Nipah Mall, Balla Lompoa Palace, Syeh Yusuf Discovery Park, Souvenir Center, Leang-Leang Prehistorical Park, Rammang-Rammang UNESCO Geopark, dan makan malam di Juta Rasa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Keragaman budaya Sulawesi Selatan dari kuliner, seni, hingga tempat wisata eksotis sungguh memikat.

Itulah yang membuat banyak pengunjung, termasuk mahasiswa internasional, tertarik untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan budaya khas daerah ini.

Sebagai salah satu upaya memfasilitasi keinginan mahasiswa internasional untuk lebih mendalami kekayaan budaya Sulawesi Selatan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui program Makassar Academic and Cultural Heritage (MACCA) Season IV menggelar "Culture Visit" selama dua hari, 10-11 September 2023.

Baca Juga : Unismuh Makassar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, Perundungan, serta Intoleransi

Koordinator Lapangan MACCA Season IV, Ahmad Rijal, menyebut bahwa ini merupakan kegiatan rutin.

"Kita ingin memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia," kata Rijal.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajak mengunjungi sejumlah tempat seperti Nipah Mall, Balla Lompoa Palace, Syeh Yusuf Discovery Park, Souvenir Center, Leang-Leang Prehistorical Park, Rammang-Rammang UNESCO Geopark, dan makan malam di Juta Rasa.

Baca Juga : Ketua IKA Unismuh Raih Gelar Doktor dari Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Mahasiswa dari empat universitas di Malaysia, yakni Universiti Teknologi MARA Malaysia, Universiti Teknologi Malaysia, Universiti Sabah Malaysia, dan Universiti Malaya, turut serta dalam kegiatan ini.

Menurut Rijal, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. "Mereka sangat antusias dan memberikan respons positif, mendapatkan pengalaman langsung dari kunjungan tersebut," tutupnya.(**)

#unismuh #macca