Rabu, 13 September 2023 14:36

Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi kebakaran
Lokasi kebakaran

"Kita sementara mengumpulkan bahan keterangan, tapi informasi terakhir ada api yang ditiup angin sampai berpindah dari titik satu ke titik selanjutnya,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tiga rumah tak berpenghuni di Kota Parepare Sulawesi Selatan terbakar. Dua di antaranya ludes terbakar. Kebakaran itu terjadi di dua titik berdekatan, Jalan Andi Laetong dan Jalan Andi Sinta Selatan Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang, Rabu (13/9/2023).

Kebakaran awalnya terjadi di Jalan Andi Laetong. Satu rumah ludes terbakar. Api diperparah dengan angin kencang. Serpihan api terbang sekira 100 meter ke rumah lain di Jalan Andi Sinta Selatan.

 

Dua rumah kena serpihan api. Satu yang ludes terbakar dan satunya berhasil dipadamkan dengan cepat.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

Sebanyak 9 armada damkar diterjunkan. Pemadaman api berlangsung sekira satu jam. Kebakaran mulai terjadi sekira pukul 12.30-13.30 WITA.

"Telah terjadi kebakaran rumah di dua titik. Satu terletak di Jalan M Kurdi dan Jalan Andi Sinta Selatan. Jadi rumah yang terbakar semuanya dalam keadaan kosong," ungkap Kapolsek Soreang Muhammad Amin.

Amin menjelaskan awalnya kebakaran terjadi di Andi Laetong. Tidak lama berselang, ada lagi titik api di Jalan Andi Sinta Selatan. Kata dia, dugaan sementara api berpindah karena dipicu angin kencang.

Baca Juga : Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

"Kita sementara mengumpulkan bahan keterangan, tapi informasi terakhir ada api yang ditiup angin sampai berpindah dari titik satu ke titik selanjutnya," bebernya.

Dirinya mengungkapkan kebakaran itu ditangani oleh armada damkar, PDAM dan Dinas Lingkungan Hidup. Semua armada damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran.

"Semua armada damkar dimaksimalkan. Semua armada dipusatkan di tempat kejadian kebakaran. Saat ini titik api sudah dikuasai. Kedua rumah tersebut 90 persen habis. Satu rumah lainnya sudah padam," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare #kebakaran