Jumat, 08 September 2023 16:09

PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PT Semen Tonasa)
(Foto: PT Semen Tonasa)

PT Semen Tonasa terus mendukung pemberdayaan masyarakat di Pangkep dengan memberikan bantuan paket mesin jahit serta mesin senai drat baut kepada kelompok usaha menjahit Dewi Konveksi dan kelompok usaha Para Katte di Kelurahan Kalabbirang. Ini komitmen perusahaan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.

Teranyar, Rabu (5/9/2023), perusahaan pelat merah ini bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, menyerahkan program pemberdayaan masyarakat di wilayah Ring 1 perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, PT Semen Tonasa memberikan bantuan berupa paket mesin jahit obras 5 benang kepada kelompok usaha menjahit Dewi Konveksi serta paket mesin senai drat baut kepada kelompok usaha Para Katte. Bantuan ini bertujuan mengembangkan usaha-usaha masyarakat di Kalabbirang.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Pemberian bantuan ini turut dihadiri Kepala Kelurahan Kalabbirang, Mustan, pengurus Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Kelurahan Kalabbirang, Forum Pendamping Desa/Kelurahan, serta para masyarakat penerima manfaat.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, menjelaskan pemberian bantuan ini wujud komitmen perusahaan untuk berperan aktif dalam mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan.

"Paket bantuan lanjutan ini merupakan bentuk dukungan Semen Tonasa terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan," ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

Asruddin juga menekankan perusahaan akan terus fokus pada program pemberdayaan masyarakat di masa mendatang. Menurutnya, pendekatan ini lebih efektif dalam menciptakan kemandirian usaha serta kesejahteraan masyarakat.

"Kami berkeinginan agar ke depannya unit usaha masyarakat yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dapat semakin banyak yang bisa menjadi mitra bisnis. Dengan begitu, akan tercipta ekonomi sirkular yang menguntungkan seluruh pihak yang berada di dalamnya," katanya.

Selain pemberian bantuan program pemberdayaan masyarakat, PT Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan jamban sehat di RW 01 Talaka dan RW 08 Rappokadang. Ini adalah bagian dari dukungan perusahaan terhadap program Kelurahan Sehat Menuju Open Defecation Free (ODF).

#PT Semen Tonasa