Kamis, 07 September 2023 19:03

Kalla Institute Gelar Dialog Akademik Bersama Bakal Calon Rektor

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Institute Gelar Dialog Akademik Bersama Bakal Calon Rektor

Ada 3 tahapan proses pemilihan Rektor Kalla Institute, diantaranya Tahap Penjaringan, Tahap Penyaringan, dan Tahap Pemilihan. Dimana Dialog Akademik masuk dalam Tahap Penyaringan.

RAKYATKU.COM -- Proses pemilihan Bakal Calon Rektor Kalla Institute Periode 2023 – 2027, diawali dengan menggelar Dialog Akademik yang berlangsung di ruang Auditorium Kalla Institute, Kamis (7/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, setiap kandidat Rektor Kalla Institute memaparkan rencana strategis yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai selama kurun waktu 5 tahun.

 

Ada empat Bakal Calon Rektor Kalla Institute yang juga mengikuti kegiatan Dialog Akademik, diantaranya Dr. Syamsul Rijal, S.E., M.M., Dr. Syamsu Alam, SE., M.Si., Ak., CA., ACPA., Prof. Dr. Hj. Nur Hidayah., S.Kep., Ns., M.Kes., Dr. Ridwan Andi Kambau, S.T., M.Kom.

Baca Juga : LPPM Kalla Institute Bina Kelompok Miskin Tunanetra dan Muallaf untuk Berbisnis

Sebelumnya, keempat kandidat tersebut telah menyampaikan visi misi sekaligus program kerja di hadapan Senat Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Ketua Senat Kalla Institute, Bakry, S.Pd.,M.Si.,Ph.D, menjelaskan bahwa segala proses yang dilaksanakan pada pemilihan Rektor Kalla Institute diharapkan dapat memberikan bakal Calon Rektor yang dapat memajukan Kalla Institute kedepannya.

“Seluruh proses ini merupakan proses yang kami lakukan untuk mendapatkan penjaringan Calon Rektor yang baik, agar nantinya bakal Rektor yang terpilih dapat menjadi landasan yang baik bagi Kalla Institute,” ungkap Bakry.

Baca Juga : Kalla Institute Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025

Kegiatan Dialog akademik ini dibagi kedalam 3 sesi kegiatan yakni sesi Pemaparan Renstra (Rencana Strategis), sesi Dialog Topik, dan ditutup dengan sesi Dialog Terbuka.

Setiap kandidat terlihat menikmati setiap sesi selama kegiatan berlangsung dan saling mendukung antar sesama Bakal Calon Rektor Kalla Institute.

Lebih lanjut Ketua Senat Kalla Institute, Bakry berharap Rektor yang terpilih kedepannya dapat membawa Kalla Institute menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga : Gelar Kuliah Umum, Kalla Institute Hadirkan Praktisi Retail Jadi Pembicara

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas, rekan-rekan yang terlibat pada kegiatan Dialog Akademik. Harapannya rektor yang terpilih nantinya dapat membawa Kalla Institute menjadi lebih baik agar bisa bersaing baik di tingkat Sulawesi Selatan maupun di tingkat Nasional,” tutupnya.

Ada 3 tahapan proses pemilihan Rektor Kalla Institute, diantaranya Tahap Penjaringan, Tahap Penyaringan, dan Tahap Pemilihan. Dimana Dialog Akademik masuk dalam Tahap Penyaringan.

Dijadwalkan Tahap Penyaringan akan berlangsung sepanjang bulan September 2023 sementara Tahap Pemilihan akan berlangung sepanjang bulan Oktober 2023.

#Kalla Institute #Dialog Akademik