Rabu, 06 September 2023 21:13

Hotel D'Shining, Tempat Menginap Baru Kelas Modern di Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hotel D'Shining, Tempat Menginap Baru Kelas Modern di Barru

Dengan hadirnya Hotel D'Shining, Kabupaten Barru dapat mengharapkan peningkatan dalam sektor pariwisata dan ekonomi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kabupaten Barru kini memiliki tambahan aset baru yang akan memperkaya sektor perhotelan.

D'Shining, sebuah hotel bintang 3 yang terletak di pinggir jalan poros Kabupaten Barru, di Takkalasi, Kecamatan Balusu akan diluncurkan secara resmi pada akhir bulan September 2023 mendatang.

Hotel D'Shining memiliki desain moderen dengan konsep minimalis yang mengundang para tamu untuk merasakan kenyamanan dan kemewahan.

Baca Juga : Musda AGPAII Barru: Momentum Memperkuat Peran Guru PAI di Era Baru

Dengan luas bangunan mencapai 40x30 meter, hotel ini menawarkan 13 kamar berbagai tipe untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Tarif kamar terbilang terjangkau berkisar ratusan ribu.

Selain kamar-kamar yang nyaman, hotel D'Shining juga menyediakan fasilitas lainnya seperti restoran yang menghidangkan berbagai hidangan lezat.

Selanjutnya ruang rapat luas untuk pertemuan bisnis, dan kafe yang nyaman untuk bersantai. Ini membuat hotel ini menjadi tempat yang ideal untuk tamu bisnis maupun liburan. Hotel ini juga ramah anak.

Baca Juga : Hadiri Pelepasan Siswa, Suardi Saleh Cerita Masa Kecil di SMPN 18 Barru

Hotel ini dibangun oleh pengusaha sukses asal Kecamatan Balusu yakni, H. Nurdin. Untuk manajemen dan bisnisnya dijalankan oleh anaknya, Nur Aeni dan suami.

Hotel D'Shining adalah wujud dari perjalanan panjang hidup seorang H. Nurdin. Ide pembangunan hotel ini muncul ketika H. Nurdin sering menerima tamu relasi di rumahnya.

"Awalnya sering banyak tamu yang datang berkunjung. Dari situ muncul kebingung karena kurang tempat buat menginap yang refresentatif di Barru. Dari situ saya terinspirasi punya ide bangun hotel sendiri," kata Nurdin, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga : Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

Dengan hadirnya Hotel D'Shining, Kabupaten Barru dapat mengharapkan peningkatan dalam sektor pariwisata dan ekonomi.

Hotel ini tidak hanya akan menjadi tempat menginap yang nyaman bagi wisatawan dan pengunjung bisnis, tetapi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, terutama di Kecamatan Balusu dan sekitarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Kabupaten barru #suardi saleh