Selasa, 05 September 2023 08:37

Pengujung Masa Jabatan, Andi Sudirman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi di Takalar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan tanggul penahan abrasi Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (4/9/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan tanggul penahan abrasi Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (4/9/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pada pengujung masa jabatannya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meletakkan batu pertama pembangunan tanggul penahan abrasi di Takalar sebagai bukti komitmennya terhadap masyarakat setempat. Upaya ini mendapatkan apresiasi dari warga dan Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, atas dedikasinya dalam memberikan kebaikan serta mempercepat pembangunan di Sulsel.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Masa jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, berakhir, Selasa (5/9/2023). Pada pengujung masa kerjanya, ia meletakkan batu pertama penanda dimulainya pembangunan tanggul penahan abrasi Desa Kanaeng dan Desa Popo serta peresmian tanggul penahan abrasi Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (4/9/2023).

Kepala Desa Bontokanang, Setiawan, menceritakan pada 7 Desember 2021 lalu, warga sangat merasakan kesedihan karena rumah yang terdampak abrasi. Namun, pada 2022 lalu, Andi Sudirman membuktikan janjinya membangun tanggul sepanjang 300 meter, yang kini dimanfaatkan warga sebanyak 1.200 kepala keluarga (KK).

"Alhamdulillah tahun ini Bapak Gubernur kembali menganggarkan untuk kelanjutan pembangunan tanggul. Ini membuktikan kecintaan Bapak Gubernur kepada masyarakat di desa ini," kata Setiawan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad, mengatakan kehadiran Andi Sudirman meletakkan batu pertama pada akhir masa kerjanya, membuktikan kecintaannya terhadap masyarakat Takalar. Selama ini, Andi Sudirman telah memberikan banyak kebaikan untuk masyarakat Takalar.

"Beliau (Andi Sudirman, sering ke sini di berbagai kesempatan dan memberikan banyak kebaikan untuk masyarakat Takalar. Beliau akan mengakhiri masa tugasnya. Sangat membanggakan bahwa kita punya gubernur yang energik, muda, tapi bisa dituakan. Sosok yang banyak memberikan kebaikan," kata Setiawan yang tak mampu menahan air mata.

Setiawan menyampaikan terima kasihnya atas segala kebaikan yang diberikan Andi Sudirman untuk masyarakat Takalar. Tahun ini, ada bantuan untuk UMKM, bantuan penanganan stunting, pembangunan tanggul penahan abrasi, pembangunan tambatan perahu, trans Andalan, serta bantuan keuangan daerah yang nilainya terus meningkat.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Berkurban di Masjid Al Markaz, Berat Sapi Capai 339 Kg

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada kesempatannya banyak menceritakan perjalanannya dalam memimpin Sulsel. Termasuk, bagaimana ia berupaya melakukan percepatan pembangunan di Sulsel.

"Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan banyak hal. Sudah menjadi kewajiban kami menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada dan ini menjadi bukti cinta kepada masyarakat," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman