Minggu, 03 September 2023 22:58

Kontingen Parepare Raih Juara Favorit Lomba Defile Silaturahmi Akbar BKMT

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kontingen Parepare Raih Juara Favorit Lomba Defile Silaturahmi Akbar BKMT

Pada kategori lomba defile, Kontingen Parepare berhasil meraih juara Favorit. Sebanyak 20 peserta Mejlis taklim Parepare menampilkan busana baju bodo modern bernuansa kuning dan nasyid yang dipandu langsung oleh Ketua BKMT Parepare,Erna Rasyid Taufan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov.Sulsel) Selenggarakan Silaturahmi Akbar Wilayah yang berlangsung di Lapangan Tribun Karebosi Link, Kota Makassar, Minggu (3/9/2023).

Silaturahmi Akbar ini di rangkaikan dengan kegiatan Seminar, Pelantikan dan Rapat Koordinasi. Selain itu, ada beberapa lomba yang di selenggarakan oleh pengurus Wilayah BKMT.

Pada kategori lomba defile, Kontingen Parepare berhasil meraih juara Favorit. Sebanyak 20 peserta Mejlis taklim Parepare menampilkan busana baju bodo modern bernuansa kuning dan nasyid yang dipandu langsung oleh Ketua BKMT Parepare,Erna Rasyid Taufan. Serta memainkan alat musik gambus.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Ketua BKMT Wilayah Prov. Sulsel, Andi Rosnani Smith Pabbola mengatakan bahwa kegiatan Silaturahmi Akbar ini memberikan banyak manfaat, untuk selalu maju selangkah, maju jaya, dan memperdayakan muslimah serta meningkatkan syiar islam BKMT se - Nusantara.

"BKMT telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sosial dan keislaman. menanamkam nilai - nilai moral, dan mendidik karakter yang islami agar generasi dapat menemukan jati diri sesungguh. Intinya BKMT harus selalu melekat dengan masyarakat dalam berdakwah dan mensyiarkan nuansa keislaman," katanya.

Ia juga menyampaikan selamat atas juara favorit dan dukungannya terhadap BKMT Parepare yang terus mensyiarkan nilai - nilai keislaman, meningkatkan karakter mejlis, dan menjadikan BKMT sebagai wadah untuk selalu berkumpul dalam nuansa islami.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua BKMT Parepare Ibu Erna Rasyid Taufan, beserta mejlis dan kontengennya atas peraihannya sebagai juara favorit defile tingkat Sulsel. Semoga kedepannya BKMT Parepare tetap maju dan berkembang, dan berterima kasih juga kepada Partai Golkar Sulsel yang sudah memberikan sumbasihnya atas terlaksananya kegiatan ini," ungkapnya, Andi Rosnani, saat di wawancara.

Di kesempatan yang sama, Ketua BKMT Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengungkapkan rasa syukur dan bangga telah mendapatkan juara favorit lomba kontingen defile.

"Alhamdulillah, saya dan kontingen merasa sangat bersyukur dan bangga karena bisa meraih juara Favorit lomba defile di Silaturahmi Akbar BKMT tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Rakorda PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan Harap Semangat Kader Tak Kendor

Erna menambahkan bahwa hal itu adalah bukti bahwa mejlis BKMT di Kota Parepare selalu menjaga loyalitas, solidaritas, dan maju jaya serta selalu siap dalam setiap kegiatan baik tingkat Daerah maupun Provinsi.

"Kita selalu siap dalam apapun itu, dengan juara favorit ini memberikan bukti bahwa mejlis BKMT Parepare selalu tetap kompak dalam hal apapun itu," pungkas Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan.

#erna rasyid taufan #BKMT Parepare