Jumat, 01 September 2023 14:26

Kamsina Pensiun, Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kamsina Pensiun, Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

Penyerahan surat perintah penugasan tersebut berlangsung disela-sela Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah, di Masjid Agung Syekh Yusuf.

GOWA --- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan dua Surat Perintah Penugasan (SPP), pada Jum'at (1/9).

Masing-masing diberikan kepada Karim Dania selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa sebagai pelaksana tugas harian (plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Gowa, dan Taufiq Mursad selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sebagai Pelaksana Tugas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Plh Disperdastri) Gowa.

Penyerahan surat perintah penugasan tersebut berlangsung disela-sela Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah, di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Baca Juga : Bupati Gowa: Keberlanjutan Program Pendidikan Makin Tingkatkan SDM Unggul

Adnan mengatakan, penunjukan Plh Sekda dan Plt Disperindag untuk mengisi kekosongan karena pejabatnya ada yang meninggal dunia, dan memasuki masa purnabakti (pensiun).

"Sebenarnya kan Ibu Sekda (Kamsina) juga sebagai Plt Kadisperdastri Gowa, tapi karena beliau pensiun maka dua-duanya langsung kosong," tuturnya.

Lanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa yang sebelumnya dijabat Kamsina mulai 1 September 2023 (hari ini) terhitung pensiun. Sehingga langsung ditunjuk pengganti yang dianggap berkompeten untuk menggantikan tugas -tugasnya.

Baca Juga : Adnan Purichta Harap Kafilah MTQ Gowa Tunjukkan Kemampuan Terbaik

"Kita butuh orang yang berpengalaman sambil menunggu tahapan mutasi jabatan dulu setelah itu baru lelang. Inikan butuh waktu sekitar 4 bulan daripada terlalu lama terisi kekosongan maka hari ini kita tunjuk pengganti sementara," jelas Adnan.

Ia menjelaskan, mutasi jabatan adalah memindahkan jabatan A ke jabatan B. Setelah melakukan mutasi jabatan, kemudian aman dilakukan lelang jabatan.

Selanjutnya, dari lelang jabatan akan ada promosi dari eselon 3 ke eselon 2. Sehingga dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada mutasi jabatan dan lelang jabatan.

Baca Juga : Gowa Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

Sementara, Karim Dania mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, amanah yang diberikan ini akan saya jalankan sebaik-baiknya," ujarnya.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Kamsina