Jumat, 07 Juli 2023 13:49

Kecamatan Mamajang Tingkatkan Minat Baca Anak Melalui Program Lorong Wisata

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat melakukan kunjungan di salah satu Lorong Wisata di Kota Makassar
Ilustrasi. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat melakukan kunjungan di salah satu Lorong Wisata di Kota Makassar

“Longwis Indianapolis ini menjadi tempat ngumpul anak-anak. Minat baca mereka sudah bagus, daripada mereka megang HP tiap hari, mending ke Longwis Indianapolisi baca buku,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kecamatan Mamajang telah berupaya keras untuk mendukung program yang digagas Wali Kota Makassar Danny Pomanto yakni Lorong Wisata.

Di Kecamatan Mamajang salah satu yang menjadi unggulan adalah Lorong Wisata Indianapolis yang terletak di kelurahan Mappakasunggu.

 

Camat Mamajang, Ari Fadli menyebut Lorong Wisata Indianapolisi menjadi unggulan karena terdapat berbagai jenis UMKM.

Baca Juga : PJ Sekda Makassar Harap Forum OPD DP3A Lahirkan Inovasi Pendukung Jagai Anakta

“Ini menjadi salah satu yang unggul karena memiliki banyak UMKM, ada penjual bakso solo, kapurung dan kue-kue tradisional dan lain sebagianya,” kata Ari Fadli.

Tak hanya UMKM yang menggenjot perekonomian masyarakat sekitar namun juga terdapat ruang baca bagi masyarakat, Ga’de-ga’de Pustaka atau Mini Pustaka Mart (MPM) dari Dinas Perpustakan Kota Makassar.

Mini Pustaka Mart ini diharapkan akan menumbuhkan minat baca sehingga meningkatkan pengetahuan masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga : Begini Kata Kepala OJK Sulselbar Darwisman tentang Pengelolaan Keuangan UMKM

“Perpustakan mini ini merupakan suatu kesyukuran buat kami karena dari beberapa lorong wisata, baru lorong inilah yang dibantu oleh Dinas Perpustakan,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya Ga’de-ga’de Pustaka, masyarakat khususnya anak-anak bisa meningkatkan minat bacanya.

“Karena nilai literasi kita masih kurang,” tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Hadiri Peresmian Hotel Hyatt Place Makassar

Ia menyebut meski baru satu ga’de-ga’de pustaka yang diberikan, namun itu sangat membantu meningkatkan minat baca anak-anak.

“Longwis Indianapolis ini menjadi tempat ngumpul anak-anak. Minat baca mereka sudah bagus, daripada mereka megang HP tiap hari, mending ke Longwis Indianapolisi baca buku,” sebutnya.

#Lorong wisata #danny pomanto