Jumat, 09 Juni 2023 13:19

Membanggakan, Program Lorong Wisata Makassar Masuk 10 Besar PPD

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program Lorong Wisata Kota Makassar. (Foto: Dok Rakyatku)
Program Lorong Wisata Kota Makassar. (Foto: Dok Rakyatku)

“Lorong Wisata merupakan multi inovasi untuk menjawab banyak persoalan,”

RAKYATKU.COM, MAKASSARLorong Wisata berhasil lolos masuk ke dalam sepuluh besar penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 oleh Bappenas.

Prestasi yang patut diacungkan jempol tersebut tidak dicapai dengan mudah namun berkat kerja keras semua jajaran Pemerintah Kota Makassar.

Sebelum dinyatakan lolos sepuluh besar, Pemkot Makassar telah menjalani tahapan presentasi wawancara oleh Kementerian PPN/Bappenas dengan mengandalkan program Lorong Wisata.

Baca Juga : Wali Kota Apresiasi Konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar

Lorong Wisata merupakan multi inovasi untuk menjawab banyak persoalan,” kata Wali Kora Makassar, Danny Pomanto beberapa waktu lalu.

Wali Kota dua periode tersebut memerintahkan semua jajaran untuk mematagkan persiapan. Serta siap mempresentasikan produk keunggulannya di lorong masing-masing.

Dimana terdapat 21 konten yang tertuang dalam program Lorong Wisata yang terbagi dalam tiga fokus utama, yaitu imunitas Ekonomi yang kuat, imunitas sosial yang kuat, dan imunitas lingkungan yang kuat.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Cerita Inovasinya Pimpin Deretan Organisasi Perempuan

21 konten tersebut yakni community empowerment, public engagement, social cohesion, social mitigation, social share & care, 20 new jobs & new business opportunity.

Kemudian, food security, inflation control, circular economy, 20 UMKM digital per lorong, startup lorong, destinasi wisata makan enak, destinasi wisata sejarah dan seni.

#Lorong wisata #danny pomanto