Rabu, 30 Agustus 2023 12:58

Pemkab Sidrap Terima Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap, Dollah Mando (kanan), saat menerima piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada pembukaan Pekan Raya Sulsel di Wisma Negara, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (28/8/2023) malam. (Foto: Pemkab Sidrap)
Bupati Sidrap, Dollah Mando (kanan), saat menerima piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada pembukaan Pekan Raya Sulsel di Wisma Negara, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (28/8/2023) malam. (Foto: Pemkab Sidrap)

Pemkab Sidrap menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 dari Pemprov Sulsel dalam Pekan Raya Sulsel. Penghargaan ini diberikan karena Sidrap berhasil meraih juara II Zona IV dalam program penilaian pembangunan daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Pemkab Sidrap) menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov) pada pembukaan Pekan Raya Sulsel, Senin (28/8/2023) malam.

Penghargaan berupa trofi dan piagam diperoleh setelah Sidrap usai menempati juara II Zona IV. PPD adalah program penilaian pembangunan daerah yang mencakup tiga hal, yakni pencapaian daerah, perencanaan daerah, dan inovasi daerah.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menerima langsung penghargaan yang diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada acara di Wisma Negara, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dollah didampingi Ketua TP PKK Sidrap, Suhara Dollah. Turut hadir, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Indah Said Roem, serta Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Bappelitbangda, Adli Lukman.

Dollah menyatakan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan untuk Sidrap.

“Alhamdulillah, penghargaan ini tidak lepas dari kolaborasi dan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat dalam upaya pembangunan daerah,” tutur Dollah.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

“Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja sama yang telah terjalin dengan baik. Diharapkan menjadi momentum untuk terus berinovasi, berkolaborasi dan berkomitmen dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Sidrap,” lanjutnya.

Pembukaan Pekan Raya Sulsel dipimpin Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, unsur Forkopimda Sulsel, serta sejumlah bupati dan wali kota. Tampak pula jajaran kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-354 Sulsel ini untuk memperlihatkan perkembangan Sulsel yang berlangsung 28 Agustus hingga 3 September 2023. Kegiatan diisi talkshow dan presentasi produk lokal, business matching, festival kuliner, festival drum band, kirab budaya kerajaan se-Sulsel, serta berbagai lomba.

#pemkab sidrap #Dollah Mando