Selasa, 29 Agustus 2023 20:33

ICA Sulsel Gelar Lomba Masak dan Lomba Makan Mie Goreng. Salah Satu Pesertanya Camat Tamalanrea

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juri dan peserta berfoto
Juri dan peserta berfoto

Pesertanya adalah Camat dan Lurah serta perwakilan warga dr setiap kelurahan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Masih dalam semarak hari kemerdekaan RI ke-78, Indonesia Chef Association (ICA) Sulsel bersama pemerintah kecamatan Tamalanrea menggelar lomba masak dan makan mie goreng yang di laksanakan di area kantor kecamatan Tamalanrea, jalan Perintis Kemerdekaan nomor 116 Tamalanrea, kecamatan Tamalanrea Makassar, selasa(29/8).

Dalam kesempatan ini,  panitia menggelar dua lomba yaitu lomba masak mie goreng yang diikuti 20 peserta perwakilan masing-masing kelurahan dan lomba makan mie goreng yang di iikuti 10 peserta yang merupakan Camat dan Lurah dari wilayah kecamatan Tamalanrea.

Camat Tamalanrea, Andi Salman saat ditemui memberikan apresiasi kepada pengurus ICA Sulsel karena berinisiatif mengadakan kegiatan seperti ini, selain memberikan keceriaan, ada edukasi yang dibagikan kepada warga. Sehingga ini bisa jadi ide jualan.

Baca Juga : PHRI Bersama IHGMA dan ICA Sulsel Gelar Kompetisi Bandeng

"Kami berharap kerjasama akan terus terjalin, mungkin kedepannya dengan tema yang berbeda, seperti terlibat menjadi bapak asuh bagi anak-anak yang kurang gizi dimana jika dibiarkan bisa menggangu tumbuh kembang anak seperti pada permasalahan stanting yang sedang menjadi perhatian bapak Walikota Makassar,"ujarnya.

Area Sales Manager Unilever, Ari Yulianti menambahkan kegiatan ini sangat bagus karena ICA berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan, mungkin nanti skalanya bisa lebih besar lagi.

"Semoga kedepannya Unilever dan ICA bisa terus bekerjasama bukan saja dalam event lomba kegiatan seperti charity juga kami akan support,"

Baca Juga : Sulap Ikan Kakap dan Ubi Ungu Jadi Penganan Enak, ICA Sulsel Unjuk Gigi di Ajang Bergengsi Mifhex 2023

Ketua Panitia Lomba Masak ICA, Chef Ical mengatakan ini merupakan kegiatan perdana yang ICA gelar bersama pemerintah kecamatan Tamalanrea.

Tujuannya selain menjalin silaturahmi antara pengurus ICA Sulsel dan pemerintah setempat juga bisa menjadi agenda tahunan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang nantinya bisa dijadikan ide jualan sehingga menjadi sumber pendapatan baru bagi warga.

"Melalui Camat Tamalanrea kita kumpulkan Lurah dan warga dari tiap kelurahan untuk ikut lomba masak mie goreng.Sedangkan Lurah dan Camat juga ikut lomba makan mie goreng.

Baca Juga : Sampaikan Program Pemkot Makassar, Camat Tamalanrea Safari Ramadhan di Mesjid Al Falah Kompleks We'sabe

Terakhir Ical mengucapkan terimakasih atas support Camat Tamalanrea beserta jajarannya, para sponsor seperti Mega Mie, Unilever, Kokita, Marasa, Madalle, Mocido, Exposed cafe, Ocean Cafe, Barokah Ilahi dan teman-teman ICA yang sudah berpartisipasi.

#Indonesia Chef Association (ICA) #Lomba Masak mie goreng #Lomba Makan #Camat Tamalanrea