Senin, 28 Agustus 2023 16:15

Calon Wakil Bupati Barru? Kamil Ruddin: Belum Berpikir ke Sana

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua I DPRD Barru, Kamil Ruddin.
Wakil Ketua I DPRD Barru, Kamil Ruddin.

Wakil Ketua I DPRD Barru, Kamil Ruddin, mengumumkan ia tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat untuk periode kedua. Meskipun dikaitkan dengan isu calon wakil bupati pada Pilkada 2024, Kamil mengaku belum memikirkan hal itu dan akan mempertimbangkan segala kemungkinan dengan bijak.

RAKYATKU.COM, BARRU - Wakil Ketua I DPRD Barru, Kamil Ruddin, mengumumkan keputusannya tidak lagi berhasrat kembali menjadi wakil rakyat untuk periode kedua.

Keputusan ini didasari lantaran pengalamannya yang dirasa sudah cukup dan keinginannya memberikan kesempatan kepada generasi berikutnya. Kamil sudah 38 tahun di dunia birokrasi. Jabatan terakhirnya adalah Sekda Barru.

Di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, legislator Partai Golkar ini merasa sudah mengemban berbagai jabatan, baik sebagai eksekutif maupun legislatif.

Baca Juga : DPRD Barru Panggil Dinas Pertanian Buntut Produksi Gabah Anjlok

"Sudah cukup pengalaman. Saya bukan tipe serakah dengan jabatan. Saya berpikir masih ada generasi berikutnya. Kita kasilah kesempatan mereka untuk berkiprah," ujarnya, Senin (28/8/2023).

Kamil beberapa lalu dikait-kaitkan masyarakat dengan isu calon wakil bupati pada Pilkada 2024 mendatang. Pada kenyataan, Kamil mengaku belum memikirkan sejauh itu.

"Kalau isu calon wakil bupati, biasa saya dengar. Tapi, saya belum berpikir ke sana. Tentunya kalau wakil itu biasanya kita yang dipinang," jelasnya.

Baca Juga : Objek Wisata Ujung Batu Barru Rusak Parah

Terkait kemungkinan adanya tawaran untuk calon wakil bupati, ia menegaskan akan mempelajarinya terlebih dahulu, termasuk ketika terpilih nanti. Kamil juga menyadari dalam dunia politik, situasi bisa berubah dengan cepat.

"Semuanya kita pelajari. Termasuk dengan siapa orangnya kita berpasangan di pilkada. Siapa tahu awalnya harmonis, tapi belakangan inharmonis. Kita dibuang di tengah jalan pada saat duduk menjabat," tambahnya.

Penulis : Achmad Afandy
#DPRD Barru #Kamil Ruddin