Minggu, 27 Agustus 2023 16:16

Gelar Family Gathering, Briton Gaungkan Stop Buta Bahasa Inggris

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana Family gathering Briton di area CFD sudirman,minggu 27/8/23
Suasana Family gathering Briton di area CFD sudirman,minggu 27/8/23

Belajar Bahasa Inggris bukan lagi hal yang menakutkan tetapi harus menjadi hobi anak-anak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Masih dalam suasa Hari Kemerdekaan RI, Briton English Education menggelar acara fun walk di area car free day (CFD) Sudirman tepatnya di depan Whisprime Hotel Sudirman, minggu (27/8).

Fun Walk yang dibalut dengan acara family Gathering diikuti sekitar 600 orang yang terdiri dari siswa, orangtua serta guru dan staf Briton.

Elyzabeth Emmanuel selaku Academic Manager Briton English Education mengatakan ini merupakan event tahunan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78.

Baca Juga : Briton Ajak 1000 Anak Panti Asuhan Ngabuburit. Bermain dan Berbagi Tajil

Selain ingin terus menggaungkan Stop Buta Bahasa Inggris kepada seluruh masyarakat utamanya para pemgunjung CFD Sudirman juga mengajak semua yang hadir bersenang-senang mengikuti beragam lomba tradisional yang disiapkan.

"Sebelumnya telah dilakukan parade fun walk, dilanjutkan dengan performance dari siswa kami, setelah itu kompetisi atau perlombaan untuk orangtua dan siswa setelahnya baru bagi-bagi doorprize," bebernya.

Elyzabeth menambahkan diera sekarang ini Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa dunia yang setiap orang harusnya sudah fasih melafalkannya karena bukan saja diperlukan pada dunia pendidikan, dunia pekerjaan dan bisnis juga, oleh karena itu harus dipersiapkan sejak dini.

Baca Juga : Perdana Digelar Tryout Cambridge Exam Briton Diikuti 900 Siswa

"Briton ingin menyampaikan bahwa siswa juga harus merasakan kemerdekaan dalam dunia pendidikan, belajar Bahasa Inggris bukan lagi menjadi beban tetapi harus menjadi kesenangan bahkan hobi anak-anak, sehingga tidak canggung bahkan fasih menggunakannya," ujarnya.

"Ayo dukung anaknya untuk belajar Bahasa Inggris ini bisa jadi modal ke jenjang lebih tinggi baik ke jenjang pendidikan ataupun untuk modal di dunia kerja nantinya," tutupnya.

#briton #Briton English Education