Sabtu, 26 Agustus 2023 19:30

Bupati Barru Buka Lomba Taksi Gabah Berhadiah Sapi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Buka Lomba Taksi Gabah Berhadiah Sapi

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan acara ini dan menyambut semua peserta, baik yang datang dari luar Kabupaten Barru maupun yang berasal dari dalam kabupaten tersebut.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka lomba Taksi Gabah Cup Road Race di Sirkuit Angin Putra Mattoangin, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sabtu (26/8/2023).

Lomba ini merupakan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan rasa syukur masyarakat atas panen yang melimpah.

Dalam sambutannya, Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan acara ini dan menyambut semua peserta, baik yang datang dari luar Kabupaten Barru maupun yang berasal dari dalam kabupaten tersebut.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

Dia menggambarkan Kecamatan Tanete Rilau sebagai tempat yang subur bagi lomba balap taksi gabah.

Sebelumnya, ada Corawali Cup di Desa Corawai yang telah beberapa kali dilaksanakan, tetapi kali ini fokus pada lomba taksi gabah di Kelurahan Lalolang.

"Kami mengapresiasi lomba ini karena memberikan manfaat yang signifikan," tutur Suardi Saleh.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Dia juga berharap agar event ini dapat ditingkatkan lebih baik pada tahun-tahun mendatang.

Ketua Panitia, Fajrin, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari peringatan HUT RI ke-78 dan menawarkan berbagai hadiah menarik, termasuk seekor sapi untuk juara umum.

Ada enam kelas yang akan bersaing dalam lomba ini, termasuk kelas 110, kelas 125, kelas bebas bodi, serta kelas lokal untuk Kecamatan Barru, Tanete Rilau, Tanete Riaja, dan Pujananting, serta kelas non juara taksi gabah.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Lomba taksi gabah ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam, MARS, Kepala OPD Lingkup Pemda Barru, Anggota DPRD Barru Hj Asmira Hamid, Camat, Kapolsek, dan Danramil.

Semangat merayakan kemerdekaan dan hasil panen yang melimpah begitu kental terasa di Lomba Taxi Gabah Cup Road Race ini, menciptakan momen yang memadukan antara kebersamaan masyarakat dan semangat patriotisme.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh