Kamis, 24 Agustus 2023 23:12

Menang 3-1 Atas Thailand, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia (foto: PSSI)
Timnas Indonesia (foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 2023 dan akan berhadapan dengan Vietnam yang berhasil ke Final setelah mengalahkan Malaysia.

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke Final Piala AFF U-23 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-1

Pertandingan semifinal antara Timnas Thailand vs Timnas Indonesia berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Rayong, Thailand, pada Kamis (24/8/2023).

Pada awal pertandingan, Timnas Indonesia langsung memberikan tekanan kepada tim lawan. Hasilnya, pada menit ke-9, gol pertama tercipta melalui tendangan akurat Jeam Kelly Sroyer.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Sroyer berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Beckham dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menggetarkan jala gawang Thailand.

Tidak lama kemudian, pada menit ke-23, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Ferrari.

Gol ini berawal dari lemparan kedalam yang dilakukan oleh Robi Darwis dan berhasil disambut oleh Ferrari dengan tendangan tajam.

Baca Juga : Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Ini Bukti Kalau Kita Bisa

Namun, Thailand tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-26, Chukid Wanprhaphao berhasil mencetak gol untuk Thailand setelah berhasil menyambut tendangan pojok dengan tandukan yang mengarah ke gawang Ernando Arif. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Timnas Indonesia tidak membiarkan Thailand meraih hasil lebih baik. Pada akhir babak pertama, pada menit akhir, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah pemain Thailand mencetak gol bunuh diri.

Gol ini berawal dari crossing yang dilepaskan oleh Haykal Al Hafiz dari sayap kiri, tetapi sayangnya, salah antisipasi dari pemain Thailand membuat bola masuk ke gawang mereka sendiri.

Baca Juga : Bekuk Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Piala Asia U-23 Qatar

Babak kedua berlangsung dengan intensitas yang tinggi, meski tidak ada gol yang tercipta.

Meskipun kedua tim saling melancarkan serangan dan mendapatkan peluang, skor tetap tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 2023 dan akan berhadapan dengan Vietnam yang berhasil ke Final setelah mengalahkan Malaysia.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Vietnam dalam Laga Final Piala AFF U-23 2023

 

#Timnas Indonesia U-23 #Piala AFF U-23 2023