Sabtu, 19 Agustus 2023 21:37

Jaga Asa Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia U-23 Wajib Kalahkan Timor Leste

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

Indonesia diwajibkan meraih kemenangan agar asa lolos ke babak semifinal Piala U-23 2023 masih terbuka.

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia U-23 langsung melakukan persiapan jelang melawan Timor Leste pada Minggu (20/8/2023) besok di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Indonesia diwajibkan meraih kemenangan agar asa lolos ke babak semifinal Piala U-23 2023 masih terbuka.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa hari ini dia membagi pemainnya menjadi dua tim. Pemain yang bermain penuh dan menit bermain lama saat melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di hotel. Sedangkan pemain yang bermain dengan menit sedikit dan tidak bermain menjalani latihan normal di lapangan akademi PTT Rayong.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

"Memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong.

"Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga," tambahnya.

Terkait update pemain yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Malaysia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa untuk Muhammad Ramadhan Sananta dan Mohammad Kanu tidak mengalami masalah.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Setelah dicek untuk cedera Sananta dan Kanu tidak ada yang serius. Mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya. Namun untuk Irfan Jauhari masih harus diobservasi, setidaknya perlu beristirahat dahulu," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk Piala AFF U-23 2023, hanya tiga juara grup dan runner-up terbaik yang berhak lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B tanpa mengemas poin.

#Piala AFF U-23 2023 #Timnas Indonesia #Shin Tae-yong