Kamis, 10 Agustus 2023 21:49

Pimpinan Baznas Sidrap Resmi Dilantik

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpinan Baznas Sidrap Resmi  Dilantik

Basra mewakili Bupati Sidrap menyampaikan selamat kepada pimpinan Baznas yang telah dilantik dan berpesan untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan Baznas ke depan.

RAKYATKU.COM -- Lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap periode 2023-2028, resmi dilantik Kamis (10/8/2023) di Aula Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Mereka yaitu H. Mustari Sede, Imran Baharuddin, Wahidin Arrafani, Madalin, dan Vivi Anriani Darwis.

Pelantikan dipimpin Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra disaksikan Pimpinan Baznas Provinsi Selawesi Selatan, Irfan Sanusi Baco. Turut hadir Kakan Kamenag Sidrap, Muhammad Idris Umar, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, Kasi Intel Kejari Sidrap, Aditya,

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Tampak pula perwakilan Biro Kesra Provinsi, Ketua MUI Sidrap, pejabat Pemkab Sidrap serta undangan lainnya.

Basra mewakili Bupati Sidrap menyampaikan selamat kepada pimpinan Baznas yang telah dilantik dan berpesan untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan Baznas ke depan.

"Selamat kepada pimpinan Baznas Kabupaten Sidrap yang baru dilantik. Ini merupakan awal untuk melakukan tugas dan amanah serta melakukan program yang telah dilakukan pada periode sebelumnya," ucapnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Ia selanjutnya mengutarakan, pemerintah daerah mengajak Baznas lebih baik dan berkembang untuk menbantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari bersama kita bangun Baznas agar benar-benar menjadi solusi bagi para mustahiq agar lebih mandiri, produktif dan sejahtera," tuturnya.

Basra juga berpesan kepada pimpinan Baznas agar lebih giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Baznas .

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

"Lakukan komunikasi, koordinasi, dan transparansi baik internal pimpinan Baznas maupun kepada seluruh potensi zakat serta seluruh stakeholder Unit Pengumpul Zakat yang ada di Kabupaten Sidrap," pesannya.

Kabag Kesra Sidrap, Patriadi, mewakili Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Sidrap melaporkan, seleksi dimulai 20 Maret 2023 dengan tahapan berupa pendaftaran, seleksi administrasi, uji kompetensi (ujian tertulis), pemaparan makalah dan wawancara.

“Dari tahapan seleksi tersebut, terpilih 8 nama calon terdiri 7 laki-laki dan 1 orang perempuan. Delapan nama inilah yang direkomendasikan Bapak Bupati untuk diusulkan mengikuti tahapan verifikasi faktual pimpinan Baznas RI,” papar Patriadi.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

Diutarakannya pula, masa kerja Baznas Sidrap periode 2018-2023 berakhir 10 Agustus 2023. “Sehingga pelantikan Pimpinan Baznas Sidrap masa kerja 2023-2028 juga dilaksanakan pada hari ini agar tidak terjadi kekosongan pimpinan baznas,” jelasnya.

#Baznas Sidrap #pemkab sidrap