Kamis, 29 Juni 2023 13:25

Wali Kota Palopo Salat Idul Adha di Masjid Agung

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Salat Idul Adha di Masjid Agung

Setelah pelaksanaan salat id, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di seputaran Masjid Agung Kota Palopo.

PALOPO – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H/2023, di Masjid Agung Palopo, Kamis 29 Juni 2023.

Pelaksanaan Idhul Adha di Masjid Agung Kota Palopo ini dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Ketua Umum Dewan Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua kalangan masyarakat jamaah sholat Idhul Adha.

Dalam sambutannya , Walikota Palopo menyampaikan kehadiran kita bersama pada kesempatan ini ialah nikmat Allah SWT oleh karena itu patut kiranya kita selalu bersyukur kepadanya diantara wujud kesyukuran kita ialah dengan menjaga ketaatan kita dalam beribadah kepadanya, mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersholawat kepada Nabiullah Muhammad SAW.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pada kesempatan itu Walikota Palopo menyampaikan beberapa hal penting terkait kepemimpinannya selama 10 tahun di Kota Palopo, dalam kurun waktu tersebut telah melalui berbagai dinamika didalamnya seluruh potensi telah dikerahkan untuk membangun Kota Palopo.

Dengan kebersamaan selama ini Kota Palopo telah mewujudkan visi pembangunan yakni terwujudnya sebagai “kota maju, inovatif dan berkelanjutan” pada tahun 2023.

Hal ini diwujudkan melalui program yang telah dilaksanakan diantaranya, pembangunan kantor Walikota Palopo dan saran pendukungnya, pembangunan dan pengoperasian kembali rumah sakit tipe C yakni rumah sakit Dokter Palammai tandi, Pelayanan kesehatan gratis paripurna kepada masyarakat tidak mampu melalui BPJS, kesehatan dam pelayanan tenaga medis 24 jam pada UPTD JA (Jemput Antar) yang anggarannya bersumber dari APBD Kota Palopo.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Lanjut Walikota menyampaikan Panjang talud yang ditangani dalam 10 tahun sepanjang 1,56 kilometer juga plat duicker yang ditangani sebanyak 74 unit dan jembatan yang ditangani sebanyak 40 jembatan, akses penduduk terhadap pemenuhan kebutuhan air minum tahun 2022 mencapai 94,38 %.

Dalam hal pengelolaan keuangan Kota Palopo meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut sejak tahun 2015, meraih predikat B dibidang SAKIP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Walikota mengatakan selain program yang telah kita laksanakan diatas, Insya Allah pada momentum Hari Jadi Kota Palopo yang ke-21 Tahun 2023, kita akan resmikan beberapa proyek pembangunan Multi Years yakni Kantor DPRD Kota Palopo di Kecamatan Bara, Sirkuit Ratona Motor Sport (Arena Olahraga Balap Motor) di Kecamatan Wara Selatan, Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Palopo atau Mall of Palopo di Kecamatan Wara Utara, Revitalisasi Kawasan Islamic Center di Kecamatan Wara Selatan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

“Saya telah berbuat semaksimal mungkin, dan menurut keyakinan saya bahwa itulah yang terbaik yang dapat saya lakukan untuk masyarakat Kota Palopo khususnya, namun saya menyadari bahwa sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan dan kelemahan dalam kepemimpinan saya,” kata Walikota.

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa mustahil untuk dapat memuaskan semua pihak. Jangankan Saya selaku Walikota yang memang penuh kekurangan, Nabiullah Muhammad Saw. Yang merupakan manusia sempurna yang diutus oleh Allah Swt. masih diperhadapkan dengan berbagai penolakan, hinaan, cacian, fitnah, bahkan penganiayaan dari kaumnya termasuk dari keluarga dekatnya sendiri. Itulah untuk kesuksesan, itulah resiko dalam perjuangan. Tugas saya adalah berbuat baik, memberi manfaat dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Setelah pelaksanaan salat id, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di seputaran Masjid Agung Kota Palopo.

#pemkot palopo