Minggu, 06 Agustus 2023 21:33

Kecelakaan Kereta Api di Pakistan, 15 Orang Tewas dan 45 Luka-luka

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Al Jazeera/AFP)
(Foto: Al Jazeera/AFP)

“Ini kecelakaan yang cukup besar. Tim penyelamat telah tiba di lokasi dan setidaknya 15 penumpang tewas dan 45 luka-luka," kata Rafique.

RAKYATKU.COM -- Sedikitnya 15 orang tewas dan 45 lainnya luka-luka setelah sebuah kereta api mengalami kecelakaan di Nawabshah, provinsi Sindh, Pakistan.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Minggu (6/8/2023) ketika kereta api yang melakukan perjalanan dari kota pelabuhan Karachi di Pakistan selatan menuju Abbottabad tergelincir.

Menteri perkeretaapian Pakistan, Khawaja Saad Rafique, mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyebutnya sebagai kecelakaan yang cukup besar. Tim penyelamat telah dikerahkan untuk memberikan pertolongan di lokasi kejadian.

“Ini kecelakaan yang cukup besar. Tim penyelamat telah tiba di lokasi dan setidaknya 15 penumpang tewas dan 45 luka-luka," kata Rafique dikutip dari Al-Jazeera.

Saat ini, penyebab pasti dari kecelakaan ini belum dapat dipastikan. Rafique menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan penyebab kecelakaan tersebut, namun kemungkinan kesalahan mekanis atau tindakan terorisme sedang dipertimbangkan.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan penyebab kecelakaan, yang bisa jadi kesalahan mekanis atau aksi terorisme,” kata Rafique.

 

#Kecelakaan kereta api