Kamis, 03 Agustus 2023 10:59

Jusuf Kalla Harap Santri Ponpes DDI Mangkoso Maju dengan Perkembangan Teknologi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), di Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Rabu (2/8/2023).
Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), di Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Rabu (2/8/2023).

Dalam kunjungannya ke Ponpes DDI Mangkoso, Jusuf Kalla berharap para santri dapat maju bersama perkembangan teknologi agar dapat bersaing dengan baik sekaligus meningkatkan jiwa sosial dan ekonomi secara berimbang. Kehadiran JK menjadi kebanggaan Pemkab Barru yang ingin mewujudkan daerah menjadi lebih baik berlandaskan keagamaan.

RAKYATKU.CKM, BARRU - Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (2/8/2023).

Kehadiran JK menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, terlebih Ponpes DDI Mangkoso. JK pada 2019 lalu juga datang ke tempat ini meresmikan rumah susun santri yang merupakan bantuannya.

JK selain datang bersilaturahmi juga mengharapkan kepada pimpinan dan pembina ponpes agar terus mengabdikan diri untuk pesantren tertua di Sulsel ini.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Selain belajar ilmu keagamaan, JK berharap Ponpes DDI Mangkoso juga bisa memajukan semangat para santri, baik melalui kemampuan teknis maupun peningkatan keahlian santri.

"Tujuannya agar para santri DDI Mangkoso juga dapat mengikuti perkembangan dunia teknologi dan harus bersaing, kalau tidak pasti kalah langkah. Terpenting ada peningkatan jiwa sosial dan ekonomi bisa berjalan berimbang," ujar JK.

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang mengantar JK ke Ponpes DDI Mangkoso mengucapkan terima kasih atas kehadiran JK di Barru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Di hadapan JK, Suardi mengungkap keinginan mewujudkan Barru menjadi daerah yang lebih baik dengan berasas keagamaan.

Roda pemerintahan di Barru, kata dia, akan selalu selaras dengan perwujudan visi misi Barru yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan bernapaskan keagamaan.

Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, A.G. Faried Wajdy, menyampaikan rasa syukur karena JK bisa kembali datang mengunjungi Ponpes DDI Mangkoso.

Penulis : Achmad Afandy
#Jusuf Kalla #Pemkab Barru #Ponpes DDI Mangkoso