Selasa, 01 Agustus 2023 18:57

Sidrap Lakoni Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sidrap Lakoni Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

Di kesempatan itu Basra menjelaskan 9 tatanan yang digalakkan di Kabupaten Sidrap sekaitan program kabupaten sehat.

RAKYATKU.COM -- Pemerintahan Kabupaten Sidrap melakoni verifikasi program kabupaten/kota sehat (KKS) tingkat nasional secara virtual, Selasa (1/8/2023). Verifikasi tingkat nasional ini salah satu tahapan untuk mempertahankan swastisaba wistara (penghargaan tertinggi nasional program KKS).

Kegiatan dibuka Direktur Pencegahan dan Penanganan Penyakit Menular (P2P) Kementerian Kesehatan, dr. Imran Pambudi. Hadir pula Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah Sidrap, H. Basra, selaku Ketua Tim Pembina Program Kabupaten Sehat, memimpin jajaran Pemkab Sidrap saat mengikuti verifikasi di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Di kesempatan itu Basra menjelaskan 9 tatanan yang digalakkan di Kabupaten Sidrap sekaitan program kabupaten sehat.

Tatanan tersebut yakni kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan fasilitas umum, pasar, satuan pendidikan, pariwisata, transportasi dan tertib lalu lintas jalan, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial, pencegahan dan penanganan bencana.

Basra selanjutnya mengungkap, rekomendasi dalam verifikasi itu akan ditindaklanjuti dan dilengkapi.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Sesuai arahan dari pemerintah pusat tentang beberapa kelengkapan data dan dokumen yang kurang serta apa yang menjadi rekomendasi, kami akan tindaklanjuti," tuturnya.

Sekda Sidrap juga menghimbau para kepala OPD dan peserta Forum Kabupaten Sehat agar mampu bersinergi dan bekerja sesuai dengan prinsip-prinsip tatanan Kabupaten Sehat menuju Kabupaten Sidenreng Rappang sehat.

"Kami juga akan menghimbau para Kepala OPD dan para peserta Forum Kabupaten Sehat agar mampu bersinergi dan bekerja sesuai dengan prinsip-prinsip tatanan Kabupaten Sehat menuju Kabupaten Sidrap sehat," tutupnya.

#pemkab sidrap