Senin, 31 Juli 2023 19:27

PSSI Selesaikan Seleksi Pemain Tim U-17 di Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Tercatat, sebanyak 225 pemain muda dari sejumlah daerah di Sulsel, Semarang, Sulbar, Maluku dan Papua, ikut bersaing memperebutkan tempat di tim U-17.

RAKYATKU.COM -- PSSI telah menyelesaikan rangkaian seleksi pemain untuk tim U-17, kota terakhir adalah Makassar, dan bertempat di lapangan BSC (Bosowa Sport Center), Minggu (30/7/2023).

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainuddin Amali bersama Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri serta Budi Sudarsono dan Eka Ramdhani, memantau langsung jalannya seleksi pemain tim U-17.

Tercatat, sebanyak 225 pemain muda dari sejumlah daerah di Sulsel, Semarang, Sulbar, Maluku dan Papua, ikut bersaing memperebutkan tempat di tim U-17.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

Waketum PSSI, Zainuddin Amali menjamin seleksi tim U-17 berjalan transparan. Dia menegaskan tidak ada pemain titipan dalam proses seleksi.

“Ini adalah kesempatan buat semua anak-anak muda. Jadi tidak ada ini, harus ini, titipannya ini, dan sebagainya. Kita objektif, kita membangun sepak bola ini dengan sungguh-sungguh dan dengan dasar,” ucap Amali.

Zainuddin berharap bisa menemukan talenta terbaik di Makassar. Proses seleksi dikawal Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pemandu bakat Budi Sudarsono.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

“Nah kalau ada yang mengatakan pemilihan salah-salah dan sebagainya, saya jamin tidak, karena yang melakukan ini adalah di bawah komando khusus Indra Sjafri langsung dan kemudian di berbagai tempat ada juga pelatih Budi Sudarsono.”

“Dari sini akan dapat juga yang berkualitas sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pelatih kepala tim U-17 yang dipandu langsung oleh direktur teknik. Nanti dari sini dibawa ke Jakarta seleksi lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, optimistis bisa menemukan pemain berkualitas di Makassar. Apalagi banyak pemain yang memiliki postur atau tinggi badan ideal yang juga menjadi kriteria penilaian. Selain itu, pemahaman taktikal bermain tetap menjadi penilaian utama.

Baca Juga : Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

“Individual taktikal, pemahaman taktik. Dari 225 dapat 72 pemain, optimistis saya akan banyak dari Sulawesi Selatan,” kata Indra Sjafri.

 

#PSSI #Timnas U-17