Kamis, 27 Juli 2023 20:55

Pasar Murah LPG 3 Kg Bikin Warga Barru Tersenyum Kembali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar Murah LPG 3 Kg Bikin Warga Barru Tersenyum Kembali

"Kegiatan operasi pasar ini untuk merespons kebutuhan masyarakat. Karena selama ini banyak keluhan mengenai kelangkaan LPG khususnya 3 kg,”

RAKYATKU.COM, BARRU - Kelangkaan LPG tiga kilogram sejak dua minggu terakhir bikin warga pusing. Selain karena stoknya yang terbatas, harga per tabungnya pun relatif mahal.

Pemkab Barru bersama PT. Pertamina wilayah Sulselbar langsung mengadakan pasar murah khusus untuk tabung gas LPG tiga kilogram ini, sebagai solusi atasi masalah ini.

"Kegiatan operasi pasar ini untuk merespons kebutuhan masyarakat. Karena selama ini banyak keluhan mengenai kelangkaan LPG khususnya 3 kg,” ungkap Bupati Barru, Suardi Saleh di lokasi pasar murah, alun-alun Colliq Pujie, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Pasar murah ini langsung diserbu warga. Tabung gas LPG tiga kilogram yang dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 18.500 per tabung. Ini bikin warga bisa tersenyum kembali.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengungkapkan kelangkaan pasokan tabung gas disebabkan meningkatnya daya konsumsi warga. Salah satunya karena kegiatan masyarakat seperti hajatan.

"Daya konsumsi masyarakat saat ini meningkat, karena banyaknya kegiatan kemasyarakatan seperti hajatan. Kami berharap pasar murah ini bisa warga," katanya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Operasi pasar murah LPG tiga kilogram ini berlangsung di setiap kecamatan. Selama dua hari dari tanggal 26-27 Juli 2023.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkab Barru #suardi saleh