Rabu, 26 Juli 2023 12:34

Persib Resmi Gaet Mantan Pelatih PSM Gantikan Luis Milla

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bojan Hodak (Foto: Instagram Bojan Hodak)
Bojan Hodak (Foto: Instagram Bojan Hodak)

Bojan Hodak bukanlah sosok yang asing di dunia sepak bola Indonesia. Sebelum menangani Kuala Lumpur FC, ia sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020.

RAKYATKU.COM -- Persib Bandung akhirnya mendapatkan pelatih pengganti untuk menggantikan Luis Milla yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu karena alasan personal.

Pelatih pengganti tersebut adalah Bojan Hodak, seorang pelatih berpaspor Kroasia yang sebelumnya sukses menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Pengumuman mengenai kedatangan Bojan Hodak sebagai pelatih baru Persib ini disampaikan oleh Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Bakal Banyak Gunakan Pemain Muda Musim Depan, Ini Target PSM Kedepannya

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," ungkap Teddy dikutip dari laman resmi klub, Rabu (26/7/2023).

Dengan latar belakangnya yang mengesankan sebagai pelatih di klub-klub sebelumnya, Persib berharap Bojan Hodak dapat meningkatkan level permainan dan meraih prestasi yang lebih gemilang.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," ujar Teddy dengan penuh optimisme.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Bojan Hodak bukanlah sosok yang asing di dunia sepak bola Indonesia. Sebelum menangani Kuala Lumpur FC, ia sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020. Sayangnya, kiprahnya bersama PSM terpaksa singkat karena pandemi Covid-19 yang membuat kompetisi terhenti.

Prestasi gemilang Hodak juga tercatat ketika ia menangani klub-klub di Malaysia dan Vietnam. Ia berhasil membawa Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Liga Super Malaysia pada tahun 2012 dan 2014.

Selain itu, Hodak juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013. Di Liga Vietnam, ia mengantarkan Phnom Penh Crown meraih gelar kampiun pada tahun 2011.

#Persib Bandung #Bojan Hodak #PSM Makassar