Rabu, 26 Juli 2023 10:06

Gubernur Sulsel Terima Penghargaan PGRI atas Kontribusi Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan), menerima penghargaan atas jasa dan dukungannya dalam meningkatkan layanan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Sulsel.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan), menerima penghargaan atas jasa dan dukungannya dalam meningkatkan layanan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendapatkan penghargaan dari PGRI atas kontribusinya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Sulsel. Ia diapresiasi karena mengalokasikan anggaran besar untuk menambah kuota PPPK bagi guru serta memberikan perhatian dan dukungan dalam peningkatan SDM dan mutu pendidikan.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima penghargaan atas jasa dan dukungannya dalam meningkatkan layanan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Sulsel.

Andi Sudirman menerima penghargaan itu saat menghadiri gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel yang diikuti 24 perwakilan 24 kabupaten/kota di Kabupaten Soppeng, Senin (23/7/2023).

PGRI memberikan apresiasi atas kontribusi Andi Sudirman dalam mengalokasikan anggaran besar untuk menambah kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru di Sulsel. Pada 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengusulkan kuota PPPK sebanyak 10.385 dan pada 2023 sebanyak 2.870 formasi, totalnya mencapai 13.255 formasi untuk guru.

Baca Juga : 16 Desa di Luwu Masih Terisolir Jadi Perhatian BNPB

"Guru adalah pahlawan andalan kita semua. Guru sebagai profesi yang terhormat, profesi yang berkontribusi besar dalam mencerdaskan bangsa," kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menekankan pentingnya peran PGRI Sulsel dalam menjaga kelangsungan proses belajar mengajar. Ia berharap PGRI dapat menerapkan pendidikan Pancasila, pendekatan berbasis kearifan lokal, meningkatkan disiplin keilmuan, dan menerapkan green education.

Ketua PGRI Sulsel, Hasnawi Haris, mengungkapkan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan Andi Sudirman dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan mutu pendidikan.

Baca Juga : BNPB Beri Bantuan DSP Rp 2,5 Miliar Beserta Logistik untuk Bencana di Sulsel

"Beliau sangat peduli dengan dunia pendidikan dengan selalu men-support, bahkan menghadiri kegiatan-kegiatan terkait peningkatan kualitas pendidikan dan SDM," katanya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman