Selasa, 25 Juli 2023 17:05

Bahas Anti-Mager, Pemkab Sidrap Rapat dengan Pemprov Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bahas Anti-Mager, Pemkab Sidrap Rapat dengan Pemprov Sulsel

Basra mengatakan, rapat untuk memantapkan koordinasi pelaksanaan Anti-Mager tingkat Kabupaten Sidrap yang dijadwalkan Ahad (30/7/2023) mendatang.

RAKYATKU.COM -- Pemerintah Kabupaten Sidrap mengadakan rapat dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel membahas pelaksanaan Sulsel Anti-Mager (Malas Gerak) tingkat Kabupaten Sidrap, Selasa (25/7/2023).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra dihadiri Kadis Koperasi Sulsel, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo, Perwakilan Dinas Pendidikan Sulsel Wilayah 4, Munawar Amrullah serta beberapa pejabat Pemprov Sulsel lain.

Kasubag Kerma Ops Polres Sidrap, Iptu Antonius turut dalam rapat di ruang Sekda Sidrap, Lantai III Kantor Bupati. Tampak pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal, Kadis Kominfo dan Informatika, H. Bachtiar, Kadis UKM, Koperasi Nakertrans, Andi Safari, Sekretaris Bapenda, Jemmi Harun, Kabag Ekonomi dan SDA, Rimba, Kepala UPT SMAN 2 Sidrap, Siswadi, dan utusan istansi terkait.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Basra mengatakan, rapat untuk memantapkan koordinasi pelaksanaan Anti-Mager tingkat Kabupaten Sidrap yang dijadwalkan Ahad (30/7/2023) mendatang.

Di rapat itu, dijelaskan kembali seluruh persiapan yang diperlukan. Begitu pun rangkaian kegiatan serta instansi yang bertugas dan bertanggung jawab secara teknis.

“Harapan kita seluruh pihak berperan aktif sehigga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses,” katanya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Anti-Mager adalah program yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel, dilaksanakan di berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Program ini mendorong masyarakat agar lebih aktif dan produktif dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan mengurangi malas gerak.

Di Kabupaten Sidrap, kegiatannya berupa jalan santai dijadwalkan Ahad (30/7/2023) dengan lokasi start dan finish di Stadion Ganggawa Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae. Kegiatan mulai pukul 06.00 Wita.

Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia seperti umrah gratis, sepeda motor, dan sepeda listrik. Pendaftaran peserta gratis melalui tautan https://antimager.sulselprov.go.id/reg/sidrap.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

 

#pemkab sidrap #Anti Mager