Senin, 24 Juli 2023 17:41

Wali Kota Makassar Turunkan Jabatan Mantan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

"Kalau kinerja rendah itu saya ganti. Ini menjelang akhir tahun saya akan lihat lagi kalau tidak saya akan ganti,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Chaidir turun jabatan . Hal ini setelah ia mendapat Demosi usai di melakukan Poligami tanpa sepengetahuan Wali Kota Makassar.

"Poligami itu, yang kedua kinerja memang, kemarin kan yang terendah dan semua yang saya umumkan bermasalah kan," Kata Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pada Senin (24/7/2023).

Danny menyebut penerbitan SK Demosi ke mantan Kadis PPKB itu akan segera diterbitkan. Ia juga menegaskan penggantian jabatan bagi setiap SKPD mungkin akan dilakukan jika didapati kinerja buruk selama menjabat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Segera, sudah, sudah ada proses. Kalau kinerja rendah itu saya ganti. Ini menjelang akhir tahun saya akan lihat lagi kalau tidak saya akan ganti," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Kota Makassar, Akhmad Nansum menyebut jika terbukti bersalah akan diberhentikan secara permanen.

"Kalau terbukti berarti bisa permanen sesuai dengan pelanggaran regulasi yang dilakukan. Kalau tidak terbukti maka kembali ke jabatan semula," kata Nansum pada Rabu 7 Juni 2023 lalu.

#Kepala dinas ppkb #pemkot makassar