Minggu, 23 Juli 2023 19:22

Ini Stadion yang Akan Jadi Venue Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erick Thohir (Foto: PSSI)
Erick Thohir (Foto: PSSI)

"Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Surakarta. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan," ujar Erick

RAKYATKU.COM -- Erick Thohir mengatakan Surakarta akan mencetak sejarah sebagai lokasi babak semifinal dan final ajang Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI itu menunjuk Stadion Manahan untuk menggelar babak semifinal dan final.

"Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Surakarta. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan," ujar Erick seusai menyaksikan seleksi tim U-17 di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Erick mengatakan pemilihan Surakarta sebagai tuan rumah babak semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi untuk menampilkan hal terbaik agar terpilih menjadi bagian dari skuat tim U-17.

Baca Juga : Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

"Sejarah diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi," ucap Erick.

Erick menyampaikan talenta muda Indonesia punya potensi besar. Hal ini sudah terbukti saat tim U-23 berhasil merengkuh medali emas dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dalam ajang SEA Games 2023.

"Anak muda Indonesia kalau dibimbing dan diberikan kesempatan, mereka akan bangkit, Insya Allah ada jalan," lanjut Erick.

Baca Juga : Timnas Indonesia Tak Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Bima Sakti Minta Maaf

Untuk stadion pembukaan Piala Dunia U-17, Erick masih melakukan seleksi terhadap sejumlah stadion. Erick menyampaikan proses seleksi yang sudah berlangsung di tujuh kota berjalan dengan baik.

"Seleksi berjalan lancar dan saya pastikan tidak ada pemain titipan, kita memberikan sebesar-sebesarnya kesempatan kepada talenta yang ada, kita serius mempersiapkan ini, tidak hanya untuk U-17 tahun ini, tapi juga untuk U-20 untuk 2025. Kita tidak mungkin membentuk tim yang tangguh dengan program jangka pendek saja," kata Erick.

#Piala Dunia U-17 #Stadion Manahan Solo #Erick Thohir