Kamis, 20 Juli 2023 21:05

393 Orang Jamaha Haji Kloter 21 Kembali dengan Selamat dan Utuh, Bupati Wajo Apresiasi PPIH Embarkasi Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
393 Orang Jamaha Haji Kloter 21 Kembali dengan Selamat dan Utuh, Bupati Wajo Apresiasi PPIH Embarkasi Makassar

Amran Mahmud mengapresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Makassar yang menurutnya sudah memberikan pelayanan terbaik mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan jamaah haji.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 21 embarkasi Makassar telah tiba dari Tanah Suci. Sebagai wujud kepedulian kepada warganya, Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima langsung jamaah haji di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Kamis (20/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud mewakili pemerintah daerah dari empat kabupaten/kota untuk menerima jamaah haji yang tergabung dalam kloter 21 embarkasi Makassar.

 

Ketua DPD PAN Wajo ini menyampaikan kesyukurannya karena 393 orang jamaha haji dari kloter 21 ini kembali dengan selamat dan utuh.

Baca Juga : Pengumuman Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi 1445 H Diundur

Amran Mahmud mengapresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) embarkasi Makassar yang menurutnya sudah memberikan pelayanan terbaik mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan jamaah haji. Juga seluruh pihak yang telah membantu.

"Kami juga atas nama empat kabupaten/kota menyampaikan terima kasih atas kekompakan kloter 21, termasuk upaya maksimal dari pendamping, pembimbing dan tim medis khususnya dalam membantu jamaah lansia kita. Mengingat cukup banyak lansia kita tahun ini," ucap Amran Mahmud sekaligus menyapa para jamaah dari empat kabupaten/kota.

Ketua IPHI Wajo ini berharap agar jamaah haji ini mendapatkan haji yang mabrur serta senantiasa menjaga kemabruran hajinya dengan melakukan hal-hal sesuai ajaran islam.

Baca Juga : Sertijab Pj Bupati Wajo, Ketua DPRD Komitmen Bersinergi

"Kami berharap semoga semua selamat sampai di daerah masing-masing. Selamat telah menyempurnakan rukun islam kelima, jaga terus kemabruran hajinya," harapnya.

Sementara, Sektetaris PPIH Embarkasi Makasaar, Ali Yafid mengapresiasi kepedulian pemerintah daerah, khususnya Bupati Wajo yang menjemput langsung jamaah hajinya.

Ali Yafid juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah ,panitia dan seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan baik sehingga pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji kloter 21 ini berjalan lancar.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Jajaran Pemerintah dan Kemenag Kabupaten Wajo, Kabupaten Enrekang, Kota Makassar dan Kota Palopo, para panitia serta undangan lainnya.

Sebagai informasi, selain mewakili menerima jamaah, Bupati Wajo juga turut membantu jamaah haji dari Wajo mengatur barang serta mencari kan bus yang belum naik di bus.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #haji #Amran Mahmud