Kamis, 20 Juli 2023 20:43

Tahun Baru Islam 1445 H, Jajaran Pangdam Hasanuddin Serentak Doa Bersama

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tahun Baru Islam 1445 H, Jajaran Pangdam Hasanuddin Serentak Doa Bersama

Pangdam mengungkapkan bahwa baru kali ini seluruh jajarannya yang meliputi 3 Provinsi melaksanakan kegiatan ibadah secara serentak dan bersama-sama secara virtual

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso bersama ribuan Prajurit dan PNS TNI serta Persit jajarannya peringati dengan doa bersama pada Kamis (20/07/2023).

Jajaran lainnya di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra dilaksanakan di wilayah masing-masing dengan tersambung secara virtual dari Masjid Sultan Hasanuddin Makodam.

Pangdam mengungkapkan bahwa baru kali ini seluruh jajarannya yang meliputi 3 Provinsi melaksanakan kegiatan ibadah secara serentak dan bersama-sama secara virtual.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Pada kesempatan tersebut, Jenderal bintang dua ini mengajak untuk menguatkan agama, beribadah dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

Mayjen Totok pun mengungkapkan bahwa jika seluruh kebaikan dilaksanakan oleh prajuritnya, ia yakin bahwa Kodam XIV/Hasanuddin akan semakin mendapat tempat yang bagus, dicintai masyarakatnya, diawaki orang-orang yang beriman yang selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT dan takjub akan suatu kebaikan.

Di kesempatan yang sama, Habib Husain Bin Achmad Alhamid selalu penceramah mengagumi akhlak Pangdam Mayjen Totok, melihat dari sosok seorang Pangdam yang terlebih dahulu menyapa dengan mendatanginya selaku ulama.

Baca Juga : Jumat Berkah, Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hsn Bagikan Paket Sembako

Menurutnya dengan cara seperti itu merupakan pertanda bahwa Mayjen Totok mengingatkan bahwa sepantasnya kita berkiblat kepada agama Islam dan acara yang dilakukannya ini pun merupakan syiar dalam agama Islam.

#Pangdam Hasanuddin