Kamis, 20 Juli 2023 18:02

Kumpulkan 132 Kantong Darah, Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donor darah dikantor kemenkumham Sulsel
Donor darah dikantor kemenkumham Sulsel

Peserta yang mendaftar sebanyak 137 Pegawai dan 132 orang lolos mengikuti donor darah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 132 Kantong darah berhasil dikumpulkan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel).

Donor darah ini dipusatkan di Aula Kanwil pada Kamis (20/7) dan diikuti 137 orang yang telah mendaftar sebelumnya.

Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jaya Saputra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Sulsel yang mengikuti donor darah

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

"Donor darah merupakan rangkaian peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-78," Ungkap Jaya Saputra selaku Ketua Panitia.

"Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Kanwil Sulsel terhadap rasa kemanusiaan. Jiwa sosial ini tentunya sangat positif dan dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain," Lanjutnya.

Jaya menyampaikan terima kasih kepada Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar yang telah siap bekerjasama dengan Kanwil Sulsel dalam kegiatan donor darah ini.

Baca Juga : Swiss-belinn Panakkukang Kembali Gelar Donor Darah, Target 100 kantong

Kepala Bidang Hukum selaku Koordinator Kegiatan Donor Darah, Andi Haris mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi sosial ASN Kemenkumham Sulsel terhadap masyarakat.

"Peserta yang mendaftar sebanyak 137 Pegawai dan 132 orang lolos mengikuti donor darah. Pesertanya berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Makassar dan sekitarnya diantaranya dari Kanwil Sulsel, Lapas Makassar, Kanim Makassar, Rutan Makassar, Rupbasan Makassar, BHP Makassad, Bapas Makassar, Rupbasan Makasaar, LPKA Maros, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Perempuan Sungguminasa, Lapas Takalar dan Rutan Malino," Ungkap Haris.

Sebanyak 14 Petugas Donor Darah ditugaskan dari PMI Makassar diantaranya 2 orang dokter, Koordinator Tim 1 Orang,  6 orang petugas teknis, 3 orang petugas administrasi, dan 2 orang lainnya anggota tim.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Kegiatan donor darah ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, dan Kepala Bagian Umum Basir serta jajaran struktural Kanwil Sulsel lainnya.(**)

#Kemenkumham Sulsel #Donor Darah