Rabu, 19 Juli 2023 11:25

Kalla Aspal Fokus Ekspansi Coverage Area Hingga Keluarkan Produk Terbaru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Aspal Fokus Ekspansi Coverage Area Hingga Keluarkan Produk Terbaru

Jenis Aspal Emulsi tersebut menjadi fokus produksi Kalla Aspal sebab di wilayah Indonesia Timur dominan yang digunakan dan dicari oleh customer jenis Tack Coat dan Prime Coat.

RAKYATKU.COM -- Sebagai salah satu unit bisnis KALLA yang berkecimpung di bidang bisnis sebagai agen aspal curah, Kalla Aspal terus memperlihatkan performa yang signifikan dalam perkembangan dan kemajuan bisnisnya.

Dimana saat ini Kalla Aspal telah memiliki 13 Terminal Aspal Curah (TAC) yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia, diantaranya berada di Kota Parepare, Palu, Banjarmasin, Samarinda, Kendari, Gorontalo, Mamuju, Sorong, Jayapura, Bulungan, Luwuk, Lombok dan Pontianak.

“Performance revenue Kalla Aspal di semester I tahun 2023 mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Dimana aktual pertumbuhan revenue dari tahun 2022 ke 2023 pada semester I sebesar 40,4%. Sementara itu, pencapaian Kalla Aspal terhadap target semester I mencapai 105%,” tutur Burhanuddin Lestim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal.

Baca Juga : Raih Terminal Aspal Curah Terbaik, Kalla Aspal Borong 6 Penghargaan dari Pertamina Patra Niaga

“Terminal Aspal Curah Parepare merupakan terminal pertama yang dimiliki oleh Kalla Aspal. Awalnya, TAC Parepare hadir untuk memenuhi kebutuhan akan bahan baku Bumi Karsa yang juga salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh KALLA. Namun banyaknya permintaan aspal khususnya pada wilayah Sulawesi, hal tersebut yang akhirnya membuat Kalla Aspal melayani permintaan untuk khalayak umum,” ungkapnya.

Tahun ini Kalla Aspal melakukan ekspansi perluasan coverage area di Cilegon, Banten.

Selain itu, Kalla Aspal baru-baru ini melakukan pengembangan produk selain memasarkan produk aspal minyak. Produk yang dikembangkan yakni Aspal Emulsi. Aspal Emulsi yang diproduksi oleh Kalla Aspal ada 2 jenis, diantaranya Tack Coat dan Prime Coat.

Baca Juga : Capai Penjualan Hingga 126.305 Mton di 2023, Kalla Aspal Optimis Hadapi Tahun 2024

Jenis Aspal Emulsi tersebut menjadi fokus produksi Kalla Aspal sebab di wilayah Indonesia Timur dominan yang digunakan dan dicari oleh customer jenis Tack Coat dan Prime Coat.

Sementara itu, berdasarkan jarak dari TAC, pasar yang dapat dijangkau idealnya adalah maksimal 300 km sehingga provinsi yang masuk potensi pasar yang ditarget diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara.

“Pengembangan produk ini awalnya melihat adanya peluang pasar pada salah satu wilayah TAC (Terminal Aspal Curah) Kalla Aspal yakni di Kalimantan. Sebab kurangnya supplier Aspal Emulsi di wilayah tersebut sehingga hal ini menjadi salah satu pendorong bagi Kalla Aspal memanfaatkan kondisi tersebut,” tutup Burhanuddin Lestim.

Baca Juga : Rayakan HUT Ke 35 Tahun, Begini Target Kalla Aspal di 2024

Prestasi yang membanggakan selalu ditorehkan Kalla Aspal dalam setiap acara bergengsi yang dilaksanakan oleh Pertamina Patraniaga. Tahun ini Kalla Aspal berhasil meraih beberapa penghargaan atas pencapaiannya di tahun 2022, diantaranya 1st SAC 2022 Wilayah Kalsel-Kalteng, 1st SAC 2022 Wilayah Kaltim-Kaltara, 2nd SAC 2022 Wilayah Kaltim-Kaltara, 1st SAC 2022 Wilayah Kalbar dan 2nd SAC 2022 Wilayah Kalbar, 1st Best Asphalt Curah Kapal Distributor 2022.

Kalla Aspal senantiasa hadir menjadi perusahaan agen aspal curah terbaik bukan hanya di Kawasan Timur Indonesia namun juga secara kancah Nasional, dengan memberikan pelayanan yang optimal.

#Kalla Aspal