Rabu, 19 Juli 2023 09:19

Bupati Barru Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah Sambut Tahun Baru Islam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengajak masyarakat untuk lebih bersyukur, meningkatkan kualitas ibadah, serta berperilaku lebih baik dalam menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. Ia menekankan pentingnya disiplin beribadah dan mengambil teladan dari Nabi Muhammad saw. serta para sahabat sebagai sarana untuk mencapai rida Allah Swt.

BARRU, RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar zikir dan doa bersama sebagai bagian dari rangkaian menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. Acara berlangsung di Musala Al Furqan, yang berlokasi di Kantor Bupati Barru, Selasa (18/7/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam pidatonya mengajak untuk lebih banyak bersyukur dan meningkatkan kualitas ibadah serta meningkatkan perilaku yang lebih baik dalam menyambut tahun baru kali ini.

"Kita juga harus yakin bahwa nikmat itu berasal dari Allah subhanahu wa ta'ala. Akan tetapi, kita juga tetap harus menjemput nikmat itu, salah satunya melalui silatuhrahmi sesama manusia," ujarnya.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Suardi menekankan pentingnya disiplin dalam beribadah sebagai salah satu kunci untuk meraih rida Allah Swt.

Selain itu, ia juga menyampaikan betapa pentingnya mengambil teladan dari Nabi Muhammad saw. dan para sahabat sebagai upaya untuk melakukan introspeksi diri.

Zikir dan doa bersama ini dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan, perwakilan dari Kementerian Agama yang diwakili Imam Besar Masjid Agung Nurul Iman. Selain itu, para kepala perangkat daerah, camat, kabag, sekdis, kabid, serta staf lingkup Pemkab Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Tahun Baru Islam