Selasa, 18 Juli 2023 17:12

Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Jaksa Agung Cup I, Ini Harapan Bupati Sidrap

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Jaksa Agung Cup I, Ini Harapan Bupati Sidrap

“Kejuaraan ini menjadi wadah menyalurkan bakat dan potensi anak-anak kita. Semoga muncul atlet-atlet yang akan mengharumkan nama daerah,” kata Dollah.

RAKYATKU.COM -- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando hadir dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I” tahun 2023, Senin (17/7/2023) di JK Arenatorium/Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin, Makassar.

Kejuaraan sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 ini, dihadiri pula Kepala Kejaksan Negeri Sidrap, Hasnadirah.

Acara dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mewakili Jaksa Agung. Tampak Forkopimda Provinsi Sulsel, para kepala daerah se-Sulsel, kajari se-Sulsel dan undangan lainnya.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dalam sambutannya, Leonard Eben Ezer Simanjuntak engatakan penyelenggaraan tahun ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan diikuti oleh utusan Dojo Gojukai dari berbagai Komda di Indonesia.

“Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023 yang akan datang,” ungkapnya.

Leonard yang juga Ketua Karate-Do Gojukai Komisariat Sulsel itu menambahkan, kejurnas sebagai ajang pemanduan bakat atlet karate-do Gojukai Indonesia untuk persiapan mengikuti Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai di Bangkok Thailand, dan Kejuaraan Dunia Gojukai di Tokyo Jepang tahun 2024.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

“Kejuaraan ini juga persiapan. Karena tahun depan kita mempersiapkan atlet kita bertanding di Bangkok dan Tokyo,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap menyatakan apresiasi atas terlaksananya kejuaraan nasional karate di mana Sulsel menjadi tuan rumah.

“Kejuaraan ini menjadi wadah menyalurkan bakat dan potensi anak-anak kita. Semoga muncul atlet-atlet yang akan mengharumkan nama daerah,” kata Dollah.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I” dijadwalkan berlangsung 17-18 Juli 2023. Informasi yang dihimpun, kejuaraan diikuti 45 kontingen/tim dari 12 Komda Gojukai se-Indonesia dengan jumlah atlit sebanyak 630 orang, official sebanyak 107 orang, jumlah wasit dan juri yang bertugas sebanyak 67 orang.

Ajang mempertandingkan kategori yang terdiri dari 104 kelas dengan memperebutkan 104 medali emas, 104 medali perak dan 208 medali perunggu.

#pemkab sidrap #Dollah Mando