Sabtu, 15 Juli 2023 21:53

Empat Program Prioritas DP3AP2KB Kabupaten Luwu Utara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Empat Program Prioritas DP3AP2KB Kabupaten Luwu Utara

Empat program tersebut: (1) Percepatan penurunan stunting; (2) Pemberdayaan perempuan; (3) Perlindungan anak; dan (4) Pengendalian penduduk.

RAKYATKU.COM -- Dr. Agunawan resmi menjadi orang nomor satu di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Luwu Utara, setelah dirinya dilantik Bupati Luwu Utara belum lama ini.

Agunawan menggantikan drg. Marhani Katma, MARS., yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala DP3AP2KB. Agunawan menyebutkan, ada empat program prioritas DP3AP2KB yang mesti menjadi perhatian dirinya bersama seluruh jajarannya untuk segera dituntaskan.

Empat program tersebut: (1) Percepatan penurunan stunting; (2) Pemberdayaan perempuan; (3) Perlindungan anak; dan (4) Pengendalian penduduk. “Ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggang jawab,” katanya, di acara Sertijab Kepala DP3AP2KB belum lama ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Ia mengungkapkan, saat pelantikan yang lalu, Bupati menitip pesan agar kinerja DP3AP2KB dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Bupati menitip pesan ke saya, berdasarkan capaian kinerja yang telah dicapai selama ini, agar tidak dipertahankan, tetapi wajib ditingkatkan,” ungkapnya.

Ia berharap dukungan semua pihak, utamanya dalam pelaksanaan semua program tersebut.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

”Tentu program-program ini dapat terwujud secara maksimal dengan model kerja pentahelix, serta SDM yang ada harus solid dan tertib dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

#pemkab luwu utara #DP3AP2KB Luwu Utara