Rabu, 12 Juli 2023 20:14

Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan dari Menteri Sandiaga Uno untuk Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan dari Menteri Sandiaga Uno untuk Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Penghargaan untuk Desa Rinding Allo ini diberikan karena desa ini berhasil masuk 75 Besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

RAKYATKU.COM -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, untuk Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong yang berhasil masuk 75 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

Penghargaan berupa piagam, plakat, prasasti dan souvenir ini diberikan oleh Menteri Sandiaga Uno di Desa Wisata Lantebung Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023). Penghargaan untuk Desa Rinding Allo ini diterima oleh Bupati Luwu Utara.

Di atas piagam, prasasti, plakat dan souvenir yang diberikan tertulis “Desa Wisata Rinding Allo Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sebagai 75 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Berkelas Dunia untuk Indonesia Bangkit”. Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023. Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Penghargaan untuk Desa Rinding Allo ini diberikan karena desa ini berhasil masuk 75 Besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Masuknya Desa Rinding Allo dalam 75 Besar ADWI 2023 melalui Desk Assesment terhadap 4.573 desa wisata di Indonesia.

Dari hasil tahapan kurasi dan pengumuman 75 Besar serta berdasarkan assesment terhadap 4.573 Desa Wisata yang terdaftar via platform JADESTA, termasuk penilaian dan kunjungan Tim Visitasi Kemenparekraf baru-baru ini di Desa Rinding Allo, maka desa yang terletak di wilayah pegunungan ini dinilai layak mendapat apresiasi dari pemerintah Republik Indonesia.

Sekadar diketahui Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka mendorong serta mendukung pengembangan potensi desa-desa wisata yang ada di Indonesia agar menjadi destinasi wisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan. (*)

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Sandiaga Salahuddin Uno #Anugerah Desa Wisata Indonesia