Rabu, 12 Juli 2023 15:58

Target Presiden Jokowi Untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo pada sesi jumpa pers dengan media di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (12/7) pagi. (Foto: Egan/Kemenpora)
Presiden Joko Widodo pada sesi jumpa pers dengan media di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (12/7) pagi. (Foto: Egan/Kemenpora)

"Ya pertama bisa lolos babak penyisihan. Syukur bisa ke final dan syukur-syukur bisa juara," kata Presiden Joko Widodo.

RAKYATKU.COM -- Presiden Joko Widodo memberikan target realistis kepada punggawa Timnas U-17 yang akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 tahun 2023. Target pertama Presiden yakni lolos babak penyisihan.

"Ya pertama bisa lolos babak penyisihan. Syukur bisa ke final dan syukur-syukur bisa juara," kata Presiden Joko Widodo pada sesi jumpa pers dengan media di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (12/7) pagi.

Saat ini PSSI tengah melakukan proses seleksi pemain U-17 yang akan dilatih langsung oleh pelatih Bima Sakti. Khusus seleksi di Jalak Harupat, sebanyak 187 pemain muda Indonesia ikut dalam proses seleksi. Nantinya, Bima Sakti akan menggelar seleksi di sembilan kota lainnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

"Proses seleksi saya senang dilakukan di 10 kota. Untuk hari ini saya tanya pelatih Bima Sakti ada 187 pemain yang ikut seleksi," kata Presiden yang juga didampingi Menpora Dito.

"Saya kira proses ini harus saya apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan pada anak-anak muda kita untuk ikut partisipasi di Piala Dunia U-17," tambahnya.

Stadion Si Jalak Harupat merupakan salah satu calon venue Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang terletak di Soreang, Bandung, itu sebelumnya sudah diajukan sebagai salah satu penyelenggara Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

#Piala Dunia U-17 2023 #Presiden Jokowi #Timnas Indonesia U-17