Selasa, 11 Juli 2023 09:56

Lampaui ChatGPT, Threads Jadi Medsos dengan Pertumbuhan Tercepat Sepanjang Sejarah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: AFP)
Ilustrasi. (Foto: AFP)

Threads berhasil mencatatkan pertumbuhan tercepat dalam sejarah media sosial dengan melebihi 100 juta pendaftar dalam waktu lima hari setelah peluncurannya, mengungguli ChatGPT dan dianggap sebagai ancaman serius bagi aplikasi milik Elon Musk.

RAKYATKU.COM - Saingan Twitter dari platform Meta, Threads, melampaui 100 juta pendaftar dalam waktu lima hari setelah peluncurannya. Ini berarti Threads merupakan media sosial (medsos) daring dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah, mengungguli ChatGPT.

Threads mencetak rekor pertumbuhan pengguna sejak diluncurkan, Rabu (5/7/2023), dengan bergabungnya para selebriti, politisi, dan pembuat berita lainnya. Itu dilihat analis sebagai ancaman serius pertama terhadap aplikasi microblogging milik Elon Musk.

 

"Itu sebagian besar permintaan organik dan kami bahkan belum mengaktifkan banyak promosi," 
kata CEO Meta, Mark Zuckerberg, dalam unggahan di Threads, Senin (10/7/2023).

Baca Juga : Cara Mencoba Mesin Pencarian Bing Bertenaga ChatGPT

Namun, Threads masih dihadapkan pada jalan panjang agar bisa mengungguli Twitter yang memiliki hampir 240 juta pengguna aktif harian, yang dapat dimanfaatkan sebagai pangsa periklanan pada Juli tahun lalu, menurut pengungkapan publik terakhir perusahaan itu sebelum diambil alih Musk.

Twitter menanggapi hadirnya Threads dengan mengancam akan menuntut Meta, menuduh raksasa medsos itu menggunakan rahasia dagang dan informasi rahasia lainnya untuk membangun aplikasi.

Menurut pakar hukum, klaim Twitter itu kemungkinan sulit dibuktikan.

Baca Juga : ChatGPT Kini Topang Mesin Pencari Bing

Sumber: VOA Indonesia

#Mark Zuckerberg #Elon Musk #Threads #Meta #chatGPT #twitter