Sabtu, 08 Juli 2023 09:13

Pemprov Sulsel Rampungkan Tahap I Pembangunan Kawasan Wisata Alam Lejja, Kini Lebih Ramah Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kawasan Objek Wisata Lejja di Kabupaten Soppeng.
Kawasan Objek Wisata Lejja di Kabupaten Soppeng.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyelesaikan tahap pertama revitalisasi Kawasan Wisata Alam Lejja di Kabupaten Soppeng dalam dua tahun. Kawasan tersebut kini dilengkapi dengan fasilitas yang lebih ramah anak, termasuk kolam anak-anak, mini waterpark, dan toilet publik, serta vila eksklusif yang menyatu dengan alam dan memiliki pemandangan alam yang indah.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan revitalisasi Kawasan Objek Wisata Lejja di Kabupaten Soppeng.

Proyek revitalisasi dilakukan selama dua tahun. Pada tahun 2022 diberikan bantuan keuangan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng sebesar Rp20 miliar dan tahun 2023 ini diserahkan Rp12 miliar.

Salah satu fokus pembangunan adalah menghadirkan fasilitas yang lebih ramah anak sehingga anak-anak yang berkunjung bisa lebih nyaman dan aman bermain dan berenang.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

"Alhamdulillah, pembangunan Kawasan Wisata Alam Lejja tahap I telah rampung," kata Andi Sudirman, Jumat (7/7/2023).

Beberapa fasilitas baru dihadirkan, seperti kolam untuk anak-anak, dek kontemplasi, mini waterpark, toilet publik, F&B hub, gerbang, dan tempat pembelian tiket.

Selain itu, dibuat vila eksklusif. Konsep Villa dibuat menyatu dengan alam dengan dekorasi didominasi warna kayu dan kaca untuk memudahkan melihat pemandangan luar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Andi Sudirman menyebut Kawasan Objek Wisata Lejja terkenal dengan tempat permandian air panas alami dengan kandungan belerang.

Lokasinya berada di kawasan hutan lindung yang membuatnya memiliki panorama alam sejuk serta menenangkan.

“Diharapkan dengan bantuan keuangan ini bisa menggeliatkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar,” harap Andi Sudirman.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Salah satu warga yang bermukim di sekitar Kawasan Objek Wisata Lejja, Burhanuddin, mengungkapkan rasa bangganya atas revitalisasi yang dilakukan saat ini.

“Kami bersyukur karena sebelum ini tidak pernah ada pembangunan-pembangunan seperti ini,” kata Burhanuddin.

Ia berharap Pemprov Sulsel terus melanjutkan pembangunan di Sulsel, khususnya di Soppeng. “Kami berharap pada Bapak Gubernur banyak lagi pembangunan-pembangunan yang bisa dibangun di Kabupaten Soppeng ini,” harapnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman