Selasa, 04 Juli 2023 10:52

Kirab Pemilu 2024 di Pantai Losari 20 hingga 27 Juli 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Audiensi jajaran KPU Kota Makassar dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Senin (3/7/2023).
Audiensi jajaran KPU Kota Makassar dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Senin (3/7/2023).

Kirab Pemilu 2024 akan berlangsung selama tujuh hari, 20 hingga 27 Juli 2023, di Pantai Losari, Makassar. Acara ini melibatkan berbagai komponen masyarakat dan berfokus pada pendidikan, edukasi, dan sosialisasi kepemiluan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemkot Makassar bersama KPU Makassar siap menyukseskan pawai bersama atau kirab Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di anjungan Pantai Losari pada 20 hingga 27 Juli 2023 mendatang.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, mengatakan kirab Pemilu 2024 dilakukan keliling Indonesia dan akan melintasi Makassar selama tujuh hari pada pekan terakhir bulan ini.

Dalam tujuh hari acara itu, jelas Endang, berbagai macam rangkaian acara digelar, mulai panggung seni, pendidikan pemilih, hingga sosialisasi pemilu.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Acara nanti juga melibatkan banyak komponen masyarakat, seperti komunitas sepeda, nelayan, pemilih pemula, pemilih perempuan, dan masih banyak lagi.

KPU Makassar juga akan menggelar agenda bersih-bersih pantai sebagai wujud sosialisasi kepemiluan di masyarakat.

"Intinya ada pendidikan, edukasi, dan sosialisasi kepemiluan di masyarakat," kata Endang usai beraudiensi dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Senin (3/7/2023).

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Endang mengungkapkan, kirab ini juga sebagai penanda bahwa sudah masuk dalam tahapan pemilu.

Peserta kirab diperkirakan mencapai 2.000 orang yang melibatkan PPK, PPS, sekretariat PPK PPS, pemerintah kecamatan, kelurahan, serta RT dan RW.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi pelaksanaan kirab Pemilu 2024. Ia menyampaikan dukungan Pemkot Makassar dan menjadikan Anjungan Pantai Losari sebagai pusat lokasi kirab.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, KPU Makassar Gelar Simulasi Tahapan Pemilu dan Pemantapan Aplikasi SIREKAP

Setelah melintasi Makassar, kirab akan berlanjut di Kota Surabaya.

#pemkot makassar #kpu makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto