Selasa, 04 Juli 2023 09:24

Pemprov Sulsel Pastikan Pemenuhan Bantuan Korban Musibah Angin Kencang di Pinrang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid (kanan), saat menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Sulsel untuk korban musibah angin kencang.
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid (kanan), saat menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Sulsel untuk korban musibah angin kencang.

Pemprov Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak musibah angin kencang di Kabupaten Pinrang, dengan bantuan dari BPBD Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memastikan pemenuhan bantuan logistik kepada masyarakat yang rumahnya rusak.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah angin kencang di Kabupaten Pinrang.

Bantuan logistik itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel.

Dari laporan Pusdalops-PB BPBD Pinrang, angin kencang melanda Dusun Lome, Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, dan Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Ahad (2/7/2023), sekitar pukul 16.30 Wita.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Musibah itu mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan, yakni 9 rumah rusak di Dusun Lome dan 3 rumah rusak di Desa Sikkuale.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memastikan pemenuhan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah yang rumahnya rusak.

"Bantuan logistik BPBD Sulsel telah disalurkan kepada masyarakat korban terdampak musibah angin kencang di Dusun Lome, Desa Massewae, Kecamatan Duampanua dan Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

Bantuan logistik dari BPBD Sulsel itu disalurkan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. Sementara, bantuan buffer stock logistik Dinas Sosial Sulsel disalurkan Dinas Sosial Pinrang.

"Kita harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban terdampak yang rumahnya rusak," ujarnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Angin Kencang Pinrang