Sabtu, 01 Juli 2023 16:36

HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Wajo Ajak Seluruh Personel Wujudkan Polri Presisi untuk Negeri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Wajo Ajak Seluruh Personel Wujudkan Polri Presisi untuk Negeri

Dalam kesempatan peringatan Hari Bhayangkara ini, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, berharap agar sinergi dengan seluruh Forkopimda dapat berlanjut.

RAKYATKU.COM -- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 di Kabupaten Wajo telah berlangsung dengan khidmat di lapangan upacara kantor Bupati Wajo, Jalan Rusa Sengkang, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Sabtu (1/7/2023).

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, dan dihadiri oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muh Alauddin Palaguna, Komandan Distrik Militer 1406/Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Ramdoni, Ketua Pengadilan, purnawirawan, OPD, para PJU Polres Wajo, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Wajo, serta para tamu undangan.

Dalam upacara tersebut, Kapolres AKBP Fatchur Rochman bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming, bertindak sebagai Perwira Upacara.

Baca Juga : Kapolres Wajo Kembali Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Terdampak Bencana Banjir

Sedangkan Ipda Tahya Cahya Wigina bertindak sebagai Komandan Upacara. Pasukan upacara terdiri dari 1 Pleton Kodim 1406/Wajo, 1 Pleton Shabara Polres Wajo, 1 Pleton Staf Polres Wajo, 1 Pleton Sat Lantas Polres Wajo, 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intel, dan Narkoba Polres Wajo, serta 1 Pleton Gabungan Dishub dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Wajo.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 adalah "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas."

Dalam kesempatan peringatan Hari Bhayangkara ini, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, berharap agar sinergi dengan seluruh Forkopimda dapat berlanjut.

Baca Juga : Peduli Korban Banjir, Kapolres Wajo Serahkan Bansos Secara Simbolis di Dua Desa

Ia berharap di usia yang ke-77 ini, agar polri dapat menjadi Presisi untuk negeri dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Yang jelas, harapan kami yang utama adalah mengabdi, melayani, dan terus meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam menjaga kamtibmas serta semakin dekat dan dicintai masyarakat dengan mewujudkan Polri Presisi untuk Negeri di wilayah Kabupaten Wajo," kata Kapolres.

Dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara kali ini, Kapolres memberikan penghargaan kepada anggota Polri, TNI, ASN, wartawan, LSM, dan tokoh masyarakat yang berprestasi.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Setelah upacara selesai, Kapolres AKBP Fatchur Rochman mengadakan syukuran dengan pemotongan tumpeng bersama Ketua DPRD, Bupati, Forkopimda, serta jamuan makan bersama di Aula Polres Wajo.

#polres wajo #HUT Bhayangkara ke-77