Sabtu, 01 Juli 2023 14:19

Hari Bhayangkara Ke-77, Pemkot Makassar-Polda Sulsel Wujudkan Kondusivitas Tahun Politik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (1/7/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (1/7/2023).

Pemkot Makassar dan Polda Sulsel berkomitmen menciptakan situasi kondusif pada tahun politik. Upaya ini termasuk peningkatan sinergi antara pihak berwenang, pembaruan infrastruktur keamanan, dan penggunaan teknologi canggih untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemkot Makassar dan Polda Sulsel bertekad wujudkan kondusivitas Kota Makassar dalam tahun politik pada momentum Hari Bhayangkara ke-77 tahun.

Hal tersebut sesuai tema Hari Bhayangkara ke-77, yakni Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, secara langsung menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan pihaknya optimistis mewujudkan kondusivitas Makassar menuju tahun politik 2024.

"Tentunya sinergitas adalah kunci menjaga kondusivitas Makassar," kata Danny Pomanto.

Apalagi, kata Danny Pomanto, pihaknya juga consern dalam penanganan ketertiban, seperti memperbarui fasilitas kamera pengawas atau CCTV hingga di lorong-lorong. Termasuk akan memasang command center atau war room terbaru dengan gambar kualitas 8K.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Olehnya, dengan teknologi ini, makin membantu kinerja Pemkot Makassar dan Polri dalam menjaga kamtibmas di Makassar.

Sinergi ini juga menjadi hal utama untuk mempersiapkan diri dalam banyaknya event nasional dan internasional di Makassar.

#pemkot makassar #Polda Sulsel #Hari Bhayangkara Ke-77 #Mohammad Ramdhan Pomanto