Kamis, 29 Juni 2023 21:19

Keluarga Besar Polres Wajo Sembelih 14 Hewan Qurban

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keluarga Besar Polres Wajo Sembelih 14 Hewan Qurban

“Semoga dengan sedikit pemberian daging kurban ini bermanfaat oleh keluarga, kerabat, teman, dan seluruh umat muslim"

RAKYATKU.COM, WAJO, - Keluarga besar Polres Wajo dan jajarannya melakukan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kamis (29/6/2023).

Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Wajo, jalan Rusa Kelurahan Bulupabbulu Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo,

 

Kapolres Wajo, AKBP. H. Fatchur Rochman mengungkapkan keluarga besar Polres Wajo pada hari ini, melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 14 ekor dan kegiatan ini di gelar atas kerjasama personil Polres Wajo, ungkap Kapolres.

Baca Juga : Kasat Lantas Polres Wajo Ingatkan Jajaran Tetap Humanis Saat Bertugas

Lanjut Kapolres, bahwa momen perayaan Idul Adha identik dengan ibadah kurban atau menyembelih hewan ternak yang dilakukan oleh umat muslim. Hal tersebut digaungkan sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

“Makna yang harus ditanamkan dan kemudian diwujudkan yaitu pengorbanan dan kepedulian sosial yang pada hakikatnya adalah bentuk ekspresi keimanan dan ketakwaan atas perintah Allah SWT serta berusaha menyingkirkan hal- hal yang dapat menghalangi upaya mendekatkan diri kita pada Allah SWT,” ucapnya.

“Penyembelihan hewan Qurban Keluarga Besar Polres Wajo guna menanamkan nilai - nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil dalam mewujudkan Polri yang Presisi,” terangnya

Baca Juga : Belasan Personil Polres Wajo Memasuki Masa Pensiun

Lanjut kata mantan Kapolres Maros ini, bahwa hewan qurban keluarga besar Polres Wajo dibagikan dagingnya kepada warga masyarakat yang berada di sekitar Mako Polres Wajo, purnawirawan, anggota Polri dan ASN Polres Wajo.

Sponsored by MGID

“Semoga dengan sedikit pemberian daging kurban ini bermanfaat oleh keluarga, kerabat, teman, dan seluruh umat muslim. Mudah-mudahan Allah SWT selalu melimpahkan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian di dalam pengabdian diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Wajo AKBP Dewiana Syamsu, Waka Polres Kompol Muhtar, Kabag Ops Kompol Abdul Rahman, para Kasat, para Kabag, Kasat IK AKP Amdia, KBO Reskrim Ipda Sainal, para personil Polres Wajo dan ASN.

#polres wajo #idul adha