Selasa, 27 Juni 2023 18:36

Pemkab Luwu Utara Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Iduladha

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Luwu Utara Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Iduladha

“Alhamdulillah, stok pangan masih cukup tersedia, dan mencukupi pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat kita, utamanya menjelang iduladha ini,” ungkap Kabid Sitti Hadijah.

RAKYATKU.COM -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah serta Perangkat Daerah terkait lainnya, bekerja sama TNI dan Kepolisian, memastikan stok komoditas pangan dalam kondisi aman.

Terkait dengan harga pangan, juga dipastkan terkendali. Dalam artian, tidak ada kenaikan harga yang signifikan, semua dalam kondisi stabis. Untuk itu, Pemda mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir serta tetap berbelanja dengan tenang sesuai kebutuhan masing-masing.

Hal ini disampaikan Kepala DP2KUKM melalui Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting, Siti Hadijah, saat memantauan kebutuhan barang pokok dan penting lainnya di empat pasar, masing-masing pasar Masamba, Sukamaju, dan Bonebone, Senin (26/6/2023).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Alhamdulillah, stok pangan masih cukup tersedia, dan mencukupi pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat kita, utamanya menjelang iduladha ini,” ungkap Kabid Sitti Hadijah, saat memantau di pasar Masamba bersama tim pemantau harga pangan strategis lainnya.

Terkait dengan stabilitas harga di pasar, Hadijah juga mengungkapkan bahwa harga di pasar masih dalam batas normal, alias tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. “Soal harga, patut kita syukuri, tidak terjadi kenaikan harga yang begitu signifikan, alias aman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hadijah tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga pangan jelang iduladha, terkhusus kepada seluruh masyarakat Luwu Utara yang ikut menjagaga stabilisasi harga.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Amannya kondisi pangan ini tidak terlepas dari peranan kita semua, para tim pemantau harga pangan, termasuk keterlibatan TNI dan Polri, yang semakin menambah keyakinan kita bahwa kondisi ini tetap terjaga dengan baik, teristimewa kepada masyarakat kita,” tandasnya.

#pemkab luwu utara #Iduladha