Selasa, 27 Juni 2023 14:07

Kader Partai Gerindra Wajo Resmi Gabung PKS, Naik Kelas Jadi Caleg DPRD Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kader Partai Gerindra Wajo Resmi Gabung PKS, Naik Kelas Jadi Caleg DPRD Sulsel

Amsyahar menuturkan, dirinya memilih bergabung dengan PKS karena ideologi partai yang berlandaskan Islam moderat serta dorongan dari keluarga.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kader Partai Gerindra Kabupaten Wajo, M. Amsyahar, resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo.

Bergabungnya mantan Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Pammana ini ditandai dengan pemasangan jas partai oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo, H. Agustan Ranreng, Senin (26/6/2023).

Amsyahar menuturkan, dirinya memilih bergabung dengan PKS karena ideologi partai yang berlandaskan Islam moderat serta dorongan dari keluarga.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo ke 624, AIA Terima Penghargaan Putera Utama Daerah

Ia menyebut dirinya meninggalkan Partai Gerindra lantaran sudah tidak sejalan. Sebelum pindah ke PKS, Amsyahar sempat terdaftar sebagai caleg Gerindra untuk DPRD Kabupaten Wajo.

"Sudah mengajukan surat pengunduran diri (di Gerindra). Jadi sekarang persiapan maju caleg untuk DPRD Sulsel dapil 8 Wajo-Soppeng," ujar Amsyahar.

Kepindahan Amsyahar ke PKS juga membawa gerbong sebanyak empat eks caleg Partai Gerindra lainnya yang kini maju caleg DPRD Kabupaten Wajo melalui PKS.

Baca Juga : Iwan Bule Duduki Jabatan Sandiaga Uno di Partai Gerindra

"Ada empat caleg untuk DPRD kabupaten yang sebelumnya terdaftar di Gerindra kini bertarung membawa bendera PKS," ujar mantan personel Satuan Brimob Polda Sulsel Batalyon B ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Wajo, Andries Riesfandhy, mengatakan bergabungnya Amsyahar menjadi berkah dan anugerah bagi PKS.

"Ini menjadi berkah bagi PKS, karena beliau masuk membawa gerbong, memiliki basis, dan sudah ada jaringan sebelumnya," ucap Andries.

Baca Juga : Marketing Politik Ala Muhammad Burhanuddin, Politisi Partai Gerindra

Hal sama diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo, H. Agustan Ranreng.

"Bergabungnya pak Amsyahar sekaligus menambah amunisi PKS untuk Pemilu 2024," pungkas Agustan.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Caleg DPRD Sulsel #partai gerindra #Partai PKS